post image
Ilustrasi playlist. /PIXABAY/Karolina Grabowska
KOMENTAR

Sejumlah pekerja masih mendapat jatah work from home (WFH) mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum juga membaik. Kebijakan ini cukup menantang bagi mereka yang kerap beraktivitas di luar ruangan dengan mobilitas tinggi.

Meski demikian, ada cara yang bisa dilakukan agar WFH tetap asyik, seru, dan tidak bisa membosankan. Music never goes wrong! Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk membuat suasana WFH lebih menyenangkan.

Dilansir dari Cosmopolitan Indonesia, berikut adalah daftar 5 playlist dari YouTube yang seru untuk didengar selama WFH:

80s Japanese/City Pop Classics

Mengawali pekan dengan semangat dan penuh energi sambil mendengarkan playlist berjudul 80s Japanese/City Pop Classics. Sentuhan musik pop retro dan infusi jazz dalam lagu-lagu 80s Japanese/City Pop Classics akan memberikan sensasi seolah berada di keramaian.

Happy Good Mood

Masih hari kedua dalam sepekan, energi untuk WFH masih tinggi dengan semangat produktif yang tetap membara.

Oleh sebab itu, mendengarkan playlist Happy Good Mood akan membantu pekerja berada di ritme kerja sayang sama.

Fave Songs from the Coffee House XM

Siapa bilang WFH membuat para pekerja jadi lebih santai? Tumpukan tugas hingga padatnya jadwal online meeting membuat agenda WFH tetap padat dan menguras energi.

Jika biasanya ada waktu break untuk mengunjungi kedai kopi favorit di dekat kantor, kini kebiasaan tersebut tak bisa dilakukan karena WFH.

Agar tetap mendapatkan suasana rileks saat coffee break, coba dengarkan playlist Fave Songs from the Coffee House XM di sela-sela waktu bekerja.

Vintage Balearic

Biasanya, di hari penguhujung weekday, semangat menyambut akhir pekan sudah muncul hingga menurunkan gairah untuk bekerja.

Untuk tetap mengimbangi excitement dan produktivitas bekerja di penghujung weekday, playlist dengan judul Vintage Balearic bisa jadi temanmu.

Track khas Grace Jones hingga Prince yang energik akan membuat pendengar tetap produktif dan rileks.

Friday Music Playlist 2020 to 2021

Meski akhir pekan selama WFH tidak jauh berbeda dari hari biasanya, setidaknya beban kerja di akhir pekan tentu berkurang. Untuk merayakan akhir pekan, lagu-lagu dalam Friday Music Playlist 2020 to 2021 sangat direkomendasikan untuk didengar.

Lagu-lagu dalam daftar putar ini akan memompa sisa-sisa tenaga ketika bekerja di akhir pekan. Setelah merampungkan pekerjaan dan tiba waktu beristirahat, dengarkan kembali playlist ini untuk menjaga energi akhir pekan.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup