post image
Menonton film bisa jadi salah satu kegiatan refreshing
KOMENTAR

Menonton film menjadi salah satu opsi paling ampuh menumpaskan kebosanan. Namun, banyaknya genre film kadang membuat kita kebingungan memilih film mana yang sebaiknya kita tonton. Kalau kamu sudah bosan dengan film drama, action, horror, thriller, komedi, atau romance yang gitu-gitu aja, berikut akan ditampilkan rekomendasi film dengan unsur musik alias drama musikal yang pastinya bakal bikin pengalaman menonton film jadi lebih fresh.

1. The Sound of Music (1965)

Film yang muncul pada tahun 1965 ini memang seperti film-film musikal kebanyakan yang mengusung tema drama dan keluarga. Tapi, film ini juga menyuguhkan gambaran hubungan orang tua dan anak yang dianggap toxic sampai berubah menjadi keluarga yang harmonis. Lagu-lagu yang ada dalam film ini pun akan membuat kita terngiang-ngiang setelah menontonnya.

2. Chicago (2002)

Siapa bilang film musikal hanya mengusung tema drama keluarga atau drama percintaan saja? Chicago merupakan film drama musikal dengan unsur crimes. Lewat Chicago kita akan menyaksikan sedikit gambaran kehidupan a la Broadway dan juga penjara khusus wanita. Iringan musik jazz yang menghiasi film ini pun menjadikan film ini bernuansa Broadway abis.

3. Hairspray (2007)

Kehidupan remaja, cinta, dan cita-cita adalah tema yang diusung dalam film ini. Film ini sedikit memberikan insight bagaimana acara dan stasiun TV di abad 20 cukup rasis dan punya standar kecantikan yang tinggi. Meskipun film ini berlatarkan tahun 60-an kamu akan menemukan aktor-aktor yang tidak asing karena Hairspray dirilis pada tahun 2007.

4. Les Miserables (2012)

Film dengan setting abad 19 ini sedikit menyelipkan unsur sejarah. Diambil dari karya Victor Hugo, film ini bercerita tentang gerakan revolusi di Perancis. Bisa dibilang Les Miserables merupakan salah satu film musikal yang sangat menyentuh hati, kehidupan masing-masing tokoh memiliki cerita pilunya sendiri-sendiri.

5. Once (2006)

Sebuah film yang bercerita tentang musik dan cinta. Diperankan oleh Glen Hansard dan Marketa Irglova, selain menjadi aktor keduanya pun mengaransemen lagu-lagu yang ada di film ini. maka tak heran apabila hasilnya kita akan menemukan lantunan musik yang intens dan sangat menjiwai.

Itu dia sederetan film musikal yang bisa kamu tonton untuk menyingkirkan kejenuhan. Kira-kira mana nih yang paling bikin kamu tertarik untuk nonton?

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup