post image
Ilustrasi bosan saat bekerja. PIXABAY/Lukas Bieri
KOMENTAR

Rutinitas pekerjaan memang bisa membuat kita bosan. Mengerjakan tugas dan pergi ke kantor setiap hari rentan mendatangkan rasa bosan.

Jika rasa bosan sudah melanda, produktivits kerja pun bisa menurun. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada kinerja kita.

Beberapa orang memilih resign sebagai solusi ketika merasa bosan dengan pekerjaan. Namun, jika resign tidak bisa menjadi solusi tepat, ada cara lain yang bisa dilakukan.

Dikutip dari Fimela, berikut adalah 4 tips mengatasi rasa bosan hadapi rutinitas pekerjaan:

Selipkan kegiatan baru

Ketika kegiatan sehari-hari mulai membosankan, saatnya mulai ciptakan hal baru. Cara ini akan mendatangkan suasana yang lebih fresh sehingga bisa menghalau rasa bosan.

Jika kamu dituntut untuk melakoni pekerjaan yang tetap setiap waktu, cobalah beri sentuhan baru pada keseharianmu.

Kamu bisa mencoba datang lebih pagi dari biasanya, mampir ke kedai kopi sebelum ke kantor, atau mencoba restoran baru saat makan siang.

Cari pekerjaan sambilan

Jika sekiranya masih memiliki waktu dan energi untuk melakoni pekerjaan sambilan, coba saja mencari side job yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang kamu miliki.

Mengerjakan pekerjaan baru bisa memunculkan semangat baru. Jika pekerjaan sampingan ini bisa menambah penghasilan, tentu saja akan lebih mendatangkan kesenangan.

Maksimalkan waktu libur

Untuk mengusir rasa suntuk, maksimalkan waktu libur atau masa cuti yang kamu miliki. Jadwalkan hari khusus untuk liburan dan melepas stres.

Pekerjaan yang repetitif bisa membuat kita bosan hingga stres. Meliburkan diri sejenak, menjauhkan diri dari pekerjaan akan membuat kita merasa lebih tenang dan fresh.

Tak perlu pergi ke luar kota atau ke luar negeri, cukup maksimalkan waktu libur di rumah atau dengan melakukan hal-hal yang menjadi kesukaanmu.

Mencoba pekerjaan yang berbeda

Keputusan untuk resign tentu tidak semudah yang dibayangkan. Meski demikian, kita bisa mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

Coba persiapkan diri untuk beralih profesi atau berganti dengan pekerjaan baru di bidang yang lebih diminati. Asah kemampuan dan kembangkan potensi hingga bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan pekerjaan barumu.

Itulah 4 hal yang bisa dicoba untuk mengatasi rasa bosan dalam menghadapi rutinitas pekerjaan. Kesegaran dan kebaruan memang selalu dibutuhkan untuk mempertahankan semangat dan produktivitas bekerja.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup