post image
kerja freelance yang santai. /Insight
KOMENTAR

Milenial adalah generasi yang menikmati kemewahan teknologi yang menjajakan beragam pilihan pekerjaan. Kebebasan menentukan pilihan pekerjaan yang beragam tersebut bisa dimiliki oleh milenial. Mulai dari jenis pekerjaan hingga status pekerjaan, baik seorang full-timer, part-timer, dan freelancer.

Menjadi seorang freelancer adalah sebuah tren pekerjaan di kalangan milenial dewasa ini. Kecanggihan teknologi yang memudahkan pekerjaan serta janji waktu kerja yang fleksibel dan honor yang besar membuat milenial tergiur menjadi seorang freelancer. Freelancer dianggap pekerjaan ideal bagi milenial yang senang sekali bekerja pada tempat-tempat berbeda dan jam kerja yang fleksibel.

Nah, jika kamu tertarik ingin menjadi seorang freelancer, berikut lima rekomendasi situs freelance yang dapat kamu akses untuk mendapat pekerjaan. Kelima situs ini terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik.

Upwork

upwork merupakan sebuah situs besar yang terkenal di beberapa negara. upwork memang sangat rekomendasi dan terjamin sebab memang memiliki kebijakan yang solid untuk melindungi penggunanya sebagai, baik sebagai klien maupun freelancer.

Transparasi segi pembayaran, keterbukaan transaksi, dan keamanan terhadap penipuan, menjadi alasan orang menggunakan upwork. Sebab itu, setiap calon klien dan calon freelancer yang hendak bergabung musti ikut serangkaian penyaringan atau seleksi. Kamu harus benar-benar punya rekam jejak profesional supaya dapat pekerjaan di upwork.

Klien yang ada di upwork beragam dari penjuru dunia sehingga bayarannya menggunakan mata uang yang variatif pula. Kamu bisa mendapat bayaran dengan mata uang dolar US, euro, dan lain-lain tergantung klien.

Pekerjaan yang ada di upwork meliputi jasa pada bidang IT, desain, penulisan, sales dan marketing, enginering dan arsitektur, costumer service, admin support, dan lain-lain.

freelancer.com

Situs ini juga menyediakan variasi pekerjaan yang beragam. Akan tetapi, keamanan dan seleksi dalam situs ini tidak sebagus upwork. Kamu harus selektif memilih klien agar tidak memilih klien yang abal-abal dan mandeg pembayaran fee-nya.

Jenis pekerjaan dalam situs ini masih terbatas. Sebab seleksinya tidak terlalu ketat, kamu bisa mencantumkan skill yang belum kamu kuasai dengan baik dengan itikad untuk meningkatkan skill tersebut. Hehe. Sama seperti upwork, pembayaran jasa freelancer tergantung jenis pekerjaan yang diambil dan klien.

Sribulancer

Nah, situs yang satu ini terkenal dan banyak digunakan oleh pekerja freelance negara Indonesia. Dalam situs Sribulancer, pekerja freelance dapat menemukan pekerjaan dalam bidang jasa meliputi pembuatan website, desain gragfis, penulisan dan penerjemah.

Tidak perlu khawatir sebab situs ini asli perusahaan Indonesia sehingga banyak klien dari Indonesia yang memerlukan tenaga dan bahasa Indonesia. Pembayaran fee juga dapat dilakukan dengan mudah melalui bank.

Sampingan

Situs ini cocok bagi kamu yang senang mendapat pekerjaan proyek jangka pendek atau biasa disebut milestone. Banyak proyek lapangan yang ditawarkan di situs ini sehingga tidak terlalu memerlukan skill khusus tertentu.

Situs ini juga berasal dari Indonesia, sehingga prosedur melamar kerja dan mendapat pekerjaan relatif mudah. Akan tetapi,  proyek yang tersedia belum banyak dan beragam.

IDNTimes

Situs terakhir adalah platform digital yang menawari pekerjaan menulis artikel. Kamu dapat daftar dengan prosedur seleksi yang tidak terlalu ketat. Artikel yang ditulis pun beragam, bisa softnews maupun hardnews. Akan tetapi, bayaran yang dapat kamu terima tergantung jumlah views yang telah lolos seleksi editor yang cukup ketat.

Itulah lima situs rekomendasi freelance yang aman dan terjamin. Jika kamu tertarik menjadi seorang freelancer, kamu dapat langsung memulai mendaftar dalam kelima situs rekomendasi di atas. Selamat mencoba.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup