post image
Tak hanya model dan tren, kualitas pun perlu dipertimbangkan agar ketahanan mobil terjaga.
KOMENTAR

Banyaknya variasi transportasi mobil membuat calon konsumen kebingungan memilihnya. Tak hanya model dan tren, kualitas pun perlu dipertimbangkan agar ketahanan mobil terjaga. Dalam membeli sebuah mobil ada dua alternatif yang bisa dilakukan, yaitu membeli mobil baru dan mobil bekas.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli mobil, sebaiknya ikuti enam tips berikut ini.

Ketelitian

Jika kamu baru pertama kali membeli sebuah mobil, periksalah spesifikasinya dengan teliti. Jangan hanya mengecek body dan mesinnya, kedua hal tersebut tidak menjamin mobil yang kamu beli sesuai dengan keinginan. Umumnya, tarif yang dipatok berdasarkan dengan kualitas yang dimiliki mobil.

Pilihlah jenis mobil sesuai dengan kebutuhan, carilah mobil dengan spesifikasi dan kualitas yang sudah terbukti di pasaran. Perhatikan juga biaya sevice, pajak, dan aspek lainnya.

Sesuaikan Mobil dengan Kebutuhan

Sebelum membeli mobil, perhatikan terlebih dulu kepada siapa mobil ditujukan. Jika kamu sudah berkeluarga, mobil yang dibutuhkan pasti lebih besar dibandingkan mobil untuk pribadi.

Kenyamanan

Jangan hanya karena harga mobil yang dipatok murah, kamu jadi tergiur membelinya tanpa memperhatikan kenyamanan. Padahal kenyamanan merupakan hal yang utama. Percuma saja jika model mobil yang dimiliki mengikuti tren namun kamu tidak nyaman menggunakannya.

Maka dari itu, untuk menunjang kenyamanan mobil perhatikan beberapa aspek seperti ukuran kabin, kapasitas penumpang, aman, nyaman, dan fungsional.

Konsumsi Bahan Bakar

Mempertimbangkan konsumsi bahan bakar pada sebuah mobil sangat penting kamu lakukan mengingat harga bahan bakar semakin melonjak, ditambah jika jalanan macet, tentunya bahan bakar akan cepat habis. Belilah mobil sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai kamu membeli mobil bertenaga super padahal tidak terlalu membutuhkannya.

Desain

Selain kualitas, desain mobil juga harus enak dipandang. Sesuaikan desain mobil dengan selera, apakah kamu menyukai tipe mewah dan elegan, atau imut dan compact. Semuanya tergantung dengan selera masing-masing.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Coba periksa kembali apakah mobil idaman kamu memiliki fitur keselamatan dan keamanan, seperti fitur Dual SRS Airbags, seat belt, fitur auto-lock, rem, dan Electronic Brakeforce Distribution. Karena selain kenyamanan, keselamatan merupakan hal utama yang harus kamu prioritaskan.

Itulah keenam hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil baru. Selain itu, carilah mobil yang bengkel dan spare parts-nya mudah ditemukan.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup