post image
potret lelaki yang nekat jual ginjal demi beli mobil idaman. /7 News
KOMENTAR

Di lingkaran pertemanan, pasti pernah ada yang bercanda “jual ginjal” untuk membeli barang mahal. Biasanya, guyonan ini diungkapkan saat ada barang-barang idaman dengan harga fantastis, seperti iPhone, motor sport, rumah mewah, atau pergi liburan ke luar negeri.

Guyonan tersebut diungkapkan sebab harga barang tersebut tidak dapat terjangkau uang di dompet. Candaan hendak menjual ginjal kemudian lazim digunakan agar bisa membeli barang-barang mewah.

Pasalnya, organ dalam yang satu ini memang dihargai mahal oleh rumah sakit. Hal ini guna membantu orang yang mengalami penyakit terkait dengan ginjal.

Akan tetapi, ternyata ada juga orang yang betul-betul mewujudkan guyonan ini.

Orang tersebut merupakan seorang laki-laki yang bernama Philip Hill. Ia nekat menjual salah satu ginjalnya untuk mendapatkan sejumlah uang.

Dikutip dari 7 News, laki-laki yang berasal dari Myrtleford, Victoria, Australia ini menjual salah satu ginjalnya dengan harga $60 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp839 juta. Transaksi jual ginjal tersebut dilakukan di sebuah tempat di Thailand.

Phillip mengatakan bahwa dia menggunakan uang tersebut untuk membeli mobil baru yang sudah lama dia idam-idamkan. Mobil idamannya itu merupakan Toyota Land Cruiser.

Dalam unggahan pada akun media sosialnya, Philip terlihat bangga karena dia sudah menjalani operasi pengangkatan ginjal.

"When you need lots of money for a new cruiser, just sell a kidney. (Ketika anda butuh banyak yang untuk membeli Toyota Land Cruiser baru, jual satu ginjal saja)," ujarnya.

Ia juga mengaku mendapatkan uang yang cukup untuk membeli mobil idaman tersebut.

"They give you $60000 in Thailand. I've got one left so all good.  (Mereka memberi harga $60.000 dolar AS [Rp 839 jutaan] di Thailand. Saya masih punya satu jadi semua baik-baik saja)," tuturya.

Adapun ginjal pada tubuh manusia terdapat dua buah. Fakta bahwa manusia dapat hidup hanya dengan satu ginjal juga dikonfirmasi oleh asosiasi dokter, namun tidak direkomendasikan sebab berdampak tubuh rentan lelah dan rentan terkena penyakit

Unggahan ini pun viral dan mendapatkan beragam perhatian dari netizen. Mereka tidak menyangka ada orang yang benar-benar mau menjual ginjalnya hanya demi uang.

Netizen mengatakan bahwa itu adalah aksi yang gila, karena ginjal adalah salah satu organ penting bagi tubuh manusia. Apa gunanya punya mobil baru kalau kondisi tubuhnya sakit-sakitan?

KOMENTAR ANDA

Irawati Hermawan: Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya

Menlu Retno: Bagi Saya Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sudah Seorang Pahlawan

Berikutnya

Artikel Aktual