post image
Ilustrasi memilih restoran saat travelling.
KOMENTAR

Mencicipi kuliner merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan saat travelling. Selain memanjakan lidah, juga agar kamu bisa mengenal ciri khas makanan dari daerah tersebut.

Nah, agar kamu tidak salah memilih restoran, ikuti beberapa tips berikut ini.

Cari referensi di internet

Canggihnya teknologi membuat siapa saja dapat mengaksesnya. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari referensi seputar restoran yang bisa dikunjungi.

Carilah artikel kuliner yang mengulas tentang restoran baik dari cita rasa, harga, tempat, serta kelengkapan menu. Jika sudah menentukan restoran tujuan, langkah selanjutnya adalah mencari tahu alamat restoran tersebut dan pergi ke lokasi. Pertimbangkan juga jarak tempuh, biaya, serta tempat penginapan terdekat.

Tanya pada warga lokal

Jika masih merasa kurang puas hanya dengan melihat ulasan di internet, kamu bisa menanyakan langsung pada warga setempat.

Apalagi jika kamu sedang mengunjungi daerah yang baru dan asing. Biasanya warga lokal akan lebih mengenal daerah mereka dan pastinya bisa memberikan saran seputar restoran yang enak.

Cari restoran dengan ulasan terbaik

Selain mencari tahu lewat artikel dan bertanya pada warga lokal, kamu bisa memutuskan mengunjungi sebuah restoran dengan melihat review-nya. Carilah restoran dengan testimoni paling banyak, perhatikan juga apakah review-nya lebih cenderung memuji atau kecewa.

Biasanya orang-orang yang me-review akan berkata jujur berdasarkan pengalamannya makan di restoran tersebut. Agar lebih meyakinkan, kamu juga bisa melihat review dengan menonton Youtube.

Pilih restoran yang ramai

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan dengan kasat mata adalah memilih restoran yang ramai. Sebuah restoran pastinya tidak akan ramai jika tidak ada pemicu.

Bisa jadi restoran tersebut ramai karena cita rasa makanannya yang enak, atau harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan restoran lain.

Meski jumlah pengunjung bukan menjadi tolak ukur rasa makanan restoran tersebut enak, setidaknya restoran dengan banyak pelanggan lebih meyakinkan daripada restoran yang sepi pengunjung.

Pilih makanan khas

Jika kamu ada di sebuah daerah, rasanya tidak afdol jika tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Selain menambah pengalaman, juga agar kamu bisa lebih mengenal daerah yang sedang dikunjungi.

Namun sebelum memutuskan untuk mencicipi, lebih baik cari tahu dulu reviewnya sebagai bahan pertimbangan seandainya makanan tersebut tidak cocok dengan lidahmu.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup