post image
Ilustrasi work from home. /PIXABAY/Rajesh Balouri
KOMENTAR

Covid-19 memaksa banyak pekerja untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). WFH memungkinkanmu untuk memakai baju apa saja, tidak terbatas dengan aturan kantor pada umumnya.

Meski demikian, penting juga memperhatikan baju yang kamu kenakan selama WFH. Pastikan baju yang kamu pakai memberi kenyamanan sehingga kamu tetap produktif meski bekerja dari rumah. Dirangkum dari CNN Indonesia, inilah beberapa piliihan baju untuk WFH dengan nyaman.

1. Jumper dan celana training

Jumper dan celana training memang sangat nyaman dipakai saat berada di rumah. Dilansir dari Evening Standard, sebaiknya pilih jumper dan celana training dengan ukuran yang cukup besar. Misal, memilih satu ukuran di atas biasanya.

Selain itu, pilihlah celana training dengan ban pinggang celana yang fleksibel agar lebih nyaman saat dipakai. Meski tidak banyak begerak, kamu tetap butuh baju yang fleksibel saat WFH.

2. Piyama

Piyama juga termasuk baju yang sangat nyaman dipakai saat di rumah. Bedanya, jika biasanya piyama digunakan saat bersantai atau tidur, kini kamu bisa memakainya sambil bekerja di rumahh.

Piyama dengan potongan longgar dan bahan yang tipis adalah pilihan yang sangat tepat. Bahan semacam ini akan membuat kulit bebas bernapas, apalagi saat cuaca sedang sangat terik.

3. Oversized denim

Kalau memakai daster atau piyama justru membuatmu tidak semangat kerja, pilihlah baju yang memang akan memperbaiki mood. Tampil stylish saat WFH juga tidak ada salahnya. Toh, kita mempercantik diri bukan hanya untuk dipandang orang lain, bukan?

Untuk menghadirkan suasana kerja melalui baju yang dipakai, kamu bisa menyiasati dengan memakai denim. Celana denim yang longgar atau oversized akan tetap nyaman digunakan dan kamu bisa tampil lebih stylish.

4. Busana berbahan cashmere

Kain cashmere adalah kain yang berbahan dasar serat domba. Bahan cashmere biasanya dijadikan atasan lengan panjang. Ada pula yang menggunakan kain cashmere untuk membuat busana model turtleneck.

Busana dengan bahan cashmere ini sangat cocok dipakai saat cuaca terasa dingin. Jika dipadukan dengan bawahan yang berbahan senada, tentunya model baju ini akan menghangatkanmu saat bekerja.

5. Kaus

Bagi yang setiap hari bekerja dengan memakai kemeja atau seragam, inilah saatnya kalian bekerja hanya dengan memakai kaus. Pilih kaus kesukaanmu atau kaus yang berbahan longgar agar bekerja terasa lebih menyenangkan dan nyaman.

Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana pendek atau celana panjang dengan kain yang tidak terlalu kaku. Kapan lagi berbusana santai dengan kaus sambil bekerja?

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup