post image
Ilustrasi desain ruangan.
KOMENTAR

Desain kantor yang tepat ternyata dapat menunjang kenyamanan seseorang dalam melakukan pekerjaannya di kantor. Salah satu desain yang paling banyak diminati yaitu desain industrial modern.

Selain menampilkan kesan dekoratif, desain industrial modern juga akan membuat kantor terlihat lebih kekinian dan berkelas. Nah buat kamu yang penasaran, simak beberapa inspirasi desain kantor industrial modern berikut ini.

Dominasi Material Kayu Kaca

Kayu dan kaca merupakan perpaduan yang tepat untuk membangun desain industrial modern pada kantor. Kayu sendiri paling umum digunakan dalam desain industrial, sementara kaca lebih identik dengan gaya modern. Kamu bisa memanfaatkan material kayu pada furniture seperti meja dan kursi serta kontruksi bangunan seperti plafon, dinding, hingga lantai ruangan.

Untuk kaca sendiri bisa dipakai pada permukaan meja dan pembatas ruangan. Sifatnya yang transparan membuat kaca dapat merefleksikan cahaya dan menambah kesan lebih lapang.

Jendela Kaca

Ciri khas desain industrial yang kedua adalah jendela kaca besar. Jendela jenis ini akan membuat sinar matahari masuk secara bebas dan menerangi ruangan kantor. Dari dalam ruangan, akan terlihat pemandangan outdoor yang menyegarkan pandangan.

Kamu bisa menambahkan material grill besi di bagian luar jendela untuk menangkal cahaya agar tidak terlalu panas.

Dominasi Warna Gelap

Warna gelap pada ruangan kantor akan menampilkan kesan profesional. Untuk menegaskan desain industrial, pilihlah furniture berwarna kayu dengan gradasi yang berbeda, mulai dari terang hingga gelap. Kamu juga bisa menambahkan rumput sintesis sebagai alas lantai.

Selain dapat menyejukkan pandangan, pemakaian rumput sintesis juga akan membuat ruangan kantor tidak terlihat suram.

Desain Kursi Ergonomis

Pemilihan furniture pada ruangan kantor ternyata dapat mendukung kesan industrial dan modern salah satunya kursi kerja berdesain ergonomis. Bahannya yang nyaman dan kokoh dapat menopang tubuh kamu dengan baik. Warna hitam serta cokelat yang mendominasi kursi ergonomis senada dengan warna interior kantor secara keseluruhan.

Elemen Ekspos

Penggunaan elemen ekspos merupakan salah satu ciri desain industrial. Dinding beton ekspos bisa kamu tonjolkan di area tangga, sedangkan untuk menghiasi ruangan meeting, gunakan dinding batu bata ekspos. Dinding bata ekspos berfungsi sebagai pemisah antar ruangan.

Selain membuat kantor terlihat lebih menarik, elemen ekspos juga dapat menambah tekstur ke dalam tampilan ruangan kantor.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup