post image
Ilustrasi.
KOMENTAR

Meja bisa menjadi penentu tingkat kenyamanan dan produktivitas seseorang di kantor. Jika meja yang digunakan tepat, maka kamu akan merasa nyaman dan betah sehingga tidak mengganggu pekerjaan. Namun, sebelum membeli meja untuk melengkapi kantor, sebaiknya ikuti tips-tips berikut ini :

Sesuaikan dengan Isi Ruangan

Kamu harus memastikan bahwa meja kantor yang dibeli selaras dengan furnitur dan dekorasi ruangan. Ketahui ukuran ruangan untuk menentukan dimensi meja serta sesuaikan modelnya agar senada dengan desain interior. Jika kantormu memiliki desain minimalis, meja kantor dengan gaya kasual merupakan meja kantor yang tepat kamu gunakan.

Sesuaikan Fungsinya

Sebelum memutuskan membeli meja, sebaiknya pertimbangkan terlebih dulu fungsi dari meja tersebut. Jika kamu membutuhkan meja kantor sebagai meja komputer, pilihlah meja yang memiliki tray keyboard serta tempat untuk meletakkan CPU dan printer. Namun jika hanya sebagai meja kantor tanpa komputer, kamu bisa menggunakan meja kerja minimalis atau model ergonomis.

Utamakan Kualitasnya

Percuma saja jika desain meja kantor bagus tapi kualitasnya tidak tahan lama. Maka dari itu, cek terlebih dulu kualitas meja kantor sebelum memutuskan membelinya. Cek apakah meja tersebut mengalami kecacatan, seperti adanya gelombang, goresan, atau terdapat lubang kecil pada permukaan meja. Karena meja kantor yang cacat hanya akan menghamburkan pengeluaran.

Pilih Material yang Pas

Bahan material ternyata bisa memengaruhi penampilan dan gaya desain meja kantor. Jika kamu ingin menampilkan gaya klasik, pilihlah meja bahan kayu yang berwarna gelap. Sementara meja kantor berbahan metal atau kaca akan menonjolkan gaya modern dan clear vibe. Bahan material yang umum digunakan sebagai meja kantor adalah kayu.

Sesuaikan Budget

Setelah kamu menentukan keempat bahan pertimbangan dalam memilih meja kantor, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikan budget. Jika budget yang dimiliki besar, kamu bisa memilih meja kantor dari bahan besi karena ketahanannya. Sebaliknya, jika budget terbatas, meja kayu dengan kaki yang terbuat dari besi bisa menjadi pilihan. Jangan lupa lapisi meja kantormu dengan lapisan melanin. Hal ini dilakukan agar permukaan meja tahan gores dan mudah dibersihkan.

Itulah kelima tips memilih meja kantor yang tepat untuk melengkapi ruang kantor. Pilihlah meja yang sekiranya dibutuhkan namun pertimbangkan budgetnya juga, ya!

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup