post image
Masker kain dari Cotton Ink (Foto: Instagram/Cotton Ink)
KOMENTAR

Tak sedikit brand fashion lokal Indonesia yang berkontribusi dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan merilis produk masker kain. Biasanya, hasil penjualan masker kain ini akan didonasikan untuk membantu tim medis atau korban yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, masker kain produksi brand fashion ini mengusung motif-motif yang unik sehingga membuat tampilanmu tetap stylish. Harganya memang lebih mahal dari masker kain pada umumnya namun tentu kualitas yang ditawarkan pun berbeda. Berikut adalah beberapa brand lokal yang membuat masker kain dengan desain yang menarik.

Cotton Ink

CEO dan Founder Cotton Ink, Carline Darjanto, mengumumkan bahwa Cotton Ink akan memproduksi masker kain. Harga yang ditawarkan cukup murah, yakni Rp50 ribu untuk 4 masker kain dengan motif yang berbeda-beda. Masker tersebut memiliki tiga model, yakni earloop, headloop, dan tie up.

BINZU

BINZU membuat masker kain yang unik dengan teknik manual dan menggunakan pewarnaan shibori. Kalau kalian ingin tetap tampil stylish, cobalah masker kain dari BINZU. Pewarna yang digunakan pun alami sehingga aman meski sudah dicuci berkali-kali. Masker yang diproduksi BINZU memiliki dua lapisa yang di tengahnya bisa diselipkan tisu.

Maryalle

Brand yang berdiri sejak tahun 2014 ini identik dengan desain yang didominasi oleh aksen drapery dan layering. Turut serta memerangi Covid-19, Maryalle memproduksi masker kain berbahan katun yang bisa dicuci berulang kali.

Hasil penjualan dari masker ini akan digunakan Maryalle untuk membeli APD melalui Gerakan Peduli Medis dan disumbangkan ke Wisma Atlet. Harganya? Hanya Rp 50 ribu untuk setiap masker dari Maryalle.

Sejauh Mata Memandang

Sejauh Mata Memandang membuat masker dengan bahan yang ramah lingkungan. Pembuatan masker ini tak hanya bertujuan membantu memenuhi kebutuhan masker kain tetapi juga bentuk kepedulian terhadap limbah dari industri mode. Ada ‘bonus’ motif ikonis label slow fashion di masker buatan Sejauh Mata Memandang yang membuat tampak semakin cantik.

ATS The Label

ATS The Label yang didirikan oleh Regina Rafika menginisiasi tagar #ATSCaretoShare yang melakukan aksi membagikan masker kain secara gratis untuk para pelanggannya. Masker kain produksi ATS The Label memanfaatkan kain ramah lingkungan yang breathable dan aman meski dicuci berulang kali. Motif-motif dari masker ATS The Label pun sangat stylish yang akan menunjang penampilanmu.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup