post image
Kamar mandi sempit bukan masalah. (Freepik).
KOMENTAR

Selain untuk membersihkan diri, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain di kamar mandi seperti membaca buku atau mendengarkan musik sambil berendam. Hal ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai relaksasi usai kesibukan yang padat.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika kamu ingin mendekor kamar mandi agar suasana tidak terasa bosan. Jika ruang kamar mandi sempit, berikut beberapa tips membuat kamar mandi terlihat cantik dan nyaman.

Built-in Furnitur

Tips pertama agar kamar mandi yang sempit terlihat nyaman yaitu built-in fitur, furnitur yang dibuatkan vendor berdasarkan keinginan pribadi. Selain menghemat waktu, cara satu ini juga menghindari kamu dari ribetnya bongkar pasang furnitur. Built-in furniture akan menyelaraskan dekorasi kamar mandi dengan memaksimalkan kapasitas ruangan serta menyesuaikan warna, lantai, dan aspek-aspek lain.

Gunakan Corak Keramik Lantai yang Sama

Jika kamu menggunakan lantai keramik dengan corak dan warna yang berbeda, kamar mandi akan tampak lebih sempit dan tersekat. Maka dari itu, gunakanlah lantai keramik yang bercorak sama agar kamar mandi berukuran sempit terlihat lebih luas.

Gunakan Pintu Geser Menggunakan pintu geser bisa menjadi pilihan agar kamar mandi tidak terasa lebih sempit. Hal ini dikarenakan pintu geser tidak akan memakan banyak tempat ketika kamu menggesernya, tidak seperti pintu biasa yang akan menutupi sebagian ruangan kamar mandi jika daun pintu terbuka.

Pilih Warna Cat Netral Pilihlah cat dengan warna netral untuk melapisi dinding kamar mandi. Hindari penggunaan konsep cat bercorak pada dinding karena hal itu dapat membuat kamar mandi terkesan lebih tertutup dan sempit.

Perbanyak Unsur Kaca dan Cermin Dengan memperbanyak unsur kaca dan cermin pada kamar mandi dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Hal ini karena kaca akan menciptakan ilusi yang membuat ruangan menjadi berkali-kali lipat lebih besar.

Buat Celah Pada Dinding Kamar Mandi

Celah pada tempat sabun dan shampo akan membuat kamar mandi lebih rapi dan elegan.

Gunakan Wastafel Bersisi Tumpul

Selain dari segi keamanan, ternyata wastafel dengan sisi yang tumpul akan membuat kamar mandi terlihat lebih memiliki space. Pilihlah wastafel berbentuk oval atau setengah lingkaran, menggunakan wastafel berbentuk kotak akan membuat ruangan berukuran kecil terkesan lebih sempit.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamar mandi yang sempit lebih nyaman dan luas. Tetarik untuk mencobanya?

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup