post image
Seblak, salah satu camilan yang digemari oleh mahasiswa Unpad Jatinangor.
KOMENTAR

Jatinangor, oh Jatinangor. Sebuah kota kecil di Sumedang yang sering kali diakui sebagai Bandung coret oleh para mahasiswa Unpad ini memang selalu memilki pesonanya sendiri. Selain kendaraan besar macam bus dan truk yang ramai berlalu lalang, Jatinangor juga menyuguhkan aneka macam camilan yang bisa menjadi pilihan para mahasiswa kala bosan atau sekadar ingin jajan, maka tak heran apabila banyak mahasiswa yang sering mengeluh mereka jadi lebih gendutan setelah merantau ke Jatinangor.

Tapi pandemi yang melanda membuat Jatinangor jauh lebih sepi dari biasanya. Minimnya mahasiswa membuat para penjaja makanan di Jatinangor memilih rehat pula. Diam-diam saya perhatikan banyak kicauan mahasiswa Unpad di Twitter yang merindukan kota rantau sekaligus jajanan yang ada di dalamnya. Nah, ini dia, ragam camilan yang ternyata dirindukan oleh mahasiswa Unpad.

Seblak

Siapa sih yang nggak tau makanan satu ini? Olahan kerupuk dan macam-macam topping yang dimasak dengan kuah pedas memang selalu nikmat disantap di tengah dinginnya cuaca Jatinangor. Saking seringnya jadi camilan para mahasiswa, pedangang seblak jadi bisa kamu temui di setiap sudut kecamatan ini. Dan yang pasti cita rasa seblak a la Jatinangor berbeda dengan seblak di daerah lain, lho.

Roti Bakar dan Kukus

Meskipun roti bakar dan roti kukus bisa ditemukan di daerah lain, tapi jelas roti bakar dan kukus di Jatinangor lebih istimewa. Selain pilihan rasanya yang beragam, harga untuk sebuah roti bakar atau kukus di Jatinangor terbilang cukup murah. Cukup dengan uang lima sampai lima belas ribu kita bisa menikmati manis dan gurihnya panganan roti ini.

Olahan Buah Wiscar

Jajanan yang satu ini pasti paling diburu mahasiswa ketika cuaca terik dan butuh yang segar-segar. Memiliki dua gerai di Jatinangor membuktikan bahwa kedai yang mengolah aneka buah jadi jus ataupun macam-macam jenis es buah ini memang laku banget. Apalagi harganya pun gak menguras dalam kantong mahasiswa, pilihan menunya beragam dan juga unik-unik.

Minuman-minuman berasa

Lagi pingin olahan susu? Olahan teh? Atau bahkan olahan kopi? Jangan khawatir, di Jatinangor semua tersedia. Bahkan minuman-minuman olahan itu punya beragam rasa yang pastinya akan bikin siapa pun penasaran untuk coba. Meskipun ragam minuman tersebut bisa ditemukan di banyak tempat, tapi lagi-lagi, Jatinangor punya pasti lebih murah. Dengan bermodal lima ribu rupiah saja kamu bisa dapat satu gelas thai tea yang segar banget.

Jajanan Micin

Makaroni, cimol, cireng, basreng, telur gulung, tahu bumbu, tahu bulat, cimin, cilung, dan masih banyak lagi jajanan micin yang jadi favorit mahasiswa. Bukan cuma karena harganya yang murah, rasa yang gurih dipadu dengan pedasnya cabe bubuk berpadu dengan macam-macam jajanan bikin kita pingin ngemil terus. Belum lagi jajanan micin ini tersebar di seluruh antero Jatinangor, jadi nggak akan sulit menemukan mereka ketika lagi pingin-pinginnya.

Nah itu dia aneka jajanan yang pasti dirindukan sama mahasiswa Unpad. Kalau Unpaders sendiri jajanan mana nih yang paling dikangenin?

KOMENTAR ANDA

Sejak 2002, Unpad Satu-satunya Perguruan Tinggi yang Lakukan Uji Vaksin di Indonesia

Sebelumnya

Kelulusan Jalur Mandiri Dibuka, Unpad Terima 2.154 Calon Mahasiswa Baru

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Kampus