post image
Bekerja di luar negeri merupakan impian sebagian orang.(foto: AMP
KOMENTAR

Bekerja di luar negeri merupakan impian bagi sebagian orang. Selain menambah pengalaman, gaji yang lebih besar juga menjadi alasan utama orang-orang ingin menyambung hidup di luar negeri. Berbagai cara sebenarnya bisa dilakukan untuk mereka yang berminat bekerja di negeri orang, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara mewujudkannya. Maka dari itu, simak beberapa cara untuk mendapatkan kerja di luar negeri berikut ini.

Melalui cari perusahaan

Kamu bisa memulai mimpi dengan mencari pekerjaan melalui perusahaan di negara tujuan atau cabang perusahaan yang ada di Indonesia. Jika kemampuan kamu mumpuni dan memenuhi kriteria, perusahaan akan membantu proses relokasi ke negara tempat kantor pusat berada.

Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah mengurus dokumen untuk pengurusan visa kerja, karena kelengkapan administratif sudah diberikan pihak perusahaan.

Mengikuti program kerja sambil berlibur

Ternyata jalan-jalan ke luar negeri tidak hanya sebagai kesenangan semata, loh. Kamu bisa memanfaatkan waktu berlibur ke luar negeri dengan menambah penghasilan. Kesempatan ini biasanya digunakan oleh para peloncong.

Untuk mendapatkan izin kerja, kamu harus memperoleh visa working holiday terlebih dulu dari kedutaan negara tujuan. Pekerjaan ini juga berlaku bagi kamu yang berusia maksimal 35 tahun dan sudah tinggal di negara tersebut dalam kurun waktu maksimal 2 tahun. Berbicara mengenai persyaratan lain, tentunya kamu harus lulus tes kompetisi bahasa Inggris.

Melalui program magang

Program magang bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi para lulusan kuliah. Kesempatan ini juga terbuka untuk kamu yang masih berusia di bawah 30 tahun.

Biasanya, akan ada perusahaan yang membuka lowongan magang bagi pekerja asing, atau bahkan membuka program pertukaran pekerja.

Jika kamu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, kamu akan dapat merasakan pengalaman bekerja di luar negeri meskipun hanya dalam waktu yang singkat.

Itulah tiga cara mewujudkan mimpi bekerja di luar negeri. Carilah info-info serta referensi yang akurat agar kamu bisa menemukan pekerjaan serta negara tujuan yang tepat. Teruslah yakin bahwa semua orang bisa meraih mimpinya jika memiliki kemauan dan kemampuan.

 

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup