post image
Noda bekas kacamata di hidung bisa mengganggu penampilan
KOMENTAR

Kamu yang berkacamata pasti sering mengalami hal yang satu ini; nggak pede lepas kacamata karena ada area hitam yang membekas di hidung. Kalau udah begini jadi serba salah, apalagi kalau lagi pingin tampil tanpa kacamata. Tapi tenang aja, di bawah ini akan dibagikan tips untuk menghilangkan area hitam di hidung bekas kacamata.

1. Rajin-rajinlah Face Scrub

Jangan kira membersihkan wajah dengan facial wash biasa saja cukup. Kamu perlu face scrub untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang jadi penyebab noda hitam bekas kacamatamu. Jangan lupa untuk pilih face scrub yang sesuai sama kulit wajahmu supaya nggak menimbulkan iritasi.

2. Maskeran

Area hitam di hidungmu bisa tersamarkan dengan bantuan masker yang kaya akan vitamin B1, vitamin C, dan zinc yang bikin warna kulit wajahmu jadi merata. Kamu bisa pakai masker bengkuang biar hasilnya jadi maksimal karena mengandung banyak nutrisi yang kulitmu butuhkan.

3. Pakai Toner Wajah

Menggunakan toner mungkin sudah jadi rangkaian wajib rutinitas skincare-an kamu. Tapi jangan lupa untuk memberikan perawatan khusus di bagian hidungmu. Toner yang berfungsi menjaga elastisitas kulit ini mampu merawat kulit hidung khususnya bagian atas yang cenderung rapuh. Aplikasikan toner sesuai kebutuhan, terutama di malam hari sebelum tidur biar hasilnya oke.

4. Gunakan Pelembab Non-Comedogenic

Ternyata kacamata yang menempel di kulit terlalu lama bisa membuat pori-pori kulit jadi tersumbat. Akibatnya kulit jadi lebih mudah berkomedo apalagi kalau jenis kulitmu cenderung berminyak. Nah, biar kulit sekitar hidung gak menghitam karena kacamata, pilihlah pelembab yang oil free dan non-comedogenic biar tetap bisa melembapkan wajah secara sempurna.

5. Perhatikan Kebersihan Kacamata

Hal yang satu ini pasti sering luput dari perhatian pengguna kacamata. Bukan Cuma kebersihan lensa aja yang harus diperhatikan, kebersihan gagang dan nosepad kacamata juga perlu karena di sana terdapat banyak banget bakteri yang bisa bikin kulit hidungmu jadi menghitam. Kamu cukup mengelapnya dengan tissue setiap hari.

Setelah baca tips di atas jangan ragu untuk langsung praktikan, ya, biar kamu bisa pede tanpa noda hitam bekas kacamata.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup