post image
penggunaan masker yang tepat untuk hasil yang maksimal (sumber: google)
KOMENTAR

Selain berguna untuk merawat kulit wajah, masker juga bisa digunakan untuk merelaksasi kulit. Maka nggak heran kalau banyak orang kegandrungan memakai masker. Manfaatnya yang banyak dan harganya yang cukup terjangkau membuat orang nggak segan untuk mengeluarkan sedikit uang untuk memanjakan kulit wajah. Tapi apakah penggunaan masker yang kamu lakukan selama ini sudah benar? Nah, untuk tau jawabannya silahkan simak kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan masker di bawah ini.

1. Mengaplikasikan masker tanpa mencuci tangan

Sebelum menggunakan masker bukan hanya wajah saja yang harus dibersihkan terlebih dulu, tapi juga tangan. Kalau lupa mencuci tangan saat mengaplikasikan masker bisa-bisa bakteri pada tangan justru berpindah ke wajah. Bukannya glowing, wajah justru akan bertambah kotor. Biar lebih aman kamu bisa pakai kuas khusus yang bersih untuk mengaplikasikan masker ke wajah.

2. Tidak rutin menggunakan masker

Supaya hasilnya maksimal masker perlu digunakan secara rutin sesuai prosedur penggunaan produk, bukan cuma di waktu tertentu saja. Kalau cuma sekali-dua kali menggunakan masker, jangan harap wajah kamu bisa langsung cerah bersinar.

3. Kebanyakan pakai masker

Siapa bilang menggunakan masker tebal-tebal bikin hasil jadi maksimal? Ternyata pengaplikasian masker secara berlebihan pada wajah justru nggak baik. Cara paling tepat untuk mengaplikasikan masker cukup dengan satu layer yang tipis namun merata.

4. Salah pilih masker

Memilih masker sesuai jenis kulit itu penting banget, lho. Salah-salah masker yang nggak sesuai malah bikin kulit iritasi atau semakin berminyak ataupun kering. Jadi sebelum beli, cek lagi ya kesesuaian kondisi wajah dan maskernya.

5. Nggak langsung bilas wajah sesuai durasi pemakaian masker

Lebih lama diaplikasikan bukan berarti lebih baik. Justru membiarkan masker terlalu lama bikin kulit wajah jadi lebih kering. Perhatikan dan sesuaikan selalu durasi pengaplikasian masker berdasarkan petunjuk penggunaannya, ya.

Udah tau kan apa saja kesalahan yang sering kita lakukan saat menggunakan masker? Setelah ini jangan lupa untuk hindari hal-hal di atas ya, biar maskermu berfungsi maksimal.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup