post image
Sources by Google
KOMENTAR

Siapa musisi pria dengan karier gemilang? Jawabannya bisa beragam namun tak bisa kita sisihkan nama Glenn Fredly pada daftar tersebut. Album yang laris, lagu hits yang tak lekang oleh zaman, sampai penghargaan sebagai penyanyi pria terbaik adalah capaian yang luar biasa. Bisa dikatakan karier Glenn sudah sempurna. Bagiamana dengan kehidupan pribadinya? Rumah, mobil, harta tak perlu ditanya lagi Glenn masuk daftar musisi dengan bayaran termahal. Istri dan seorang buah hati melengkapi daftar kebahagian Glenn saat masih hidup.

Namun bukan hanya itu yang Glenn cari, sosok idealis dan humanis ini juga banyak melakukan kegiatan positif. Kegiatan yang jauh dari dunia musik, dia adalah produser film juga seorang aktivis yang menyuarakan tentang Indonesia Timur. Musik adalah medium yang digunakannya untuk menyuarakan pandangan dan suaranya, Suara emasnya tak hanya dia gunakan untuk menghibur atau memuji, suara emasnya dia lantangkan untuk membantu, membangun, dan melawan pandangan sinis. Glenn bukan saja seorang musisi, kariernya juga diisi sebagai seorang aktivis kemanusian.

Namun sekian banyak prestasi, karya, dan pengakuan dari berbagai pihak masih ada suatu hal yang belum terwujud. Seorang kawannya dari Yayasan Wakaf Paramadina mengatakan bahwa Glenn bercita-cita membuat sayembara esai dengan tema Musik pop Indonesia. Kepedulian Glenn pada literasi terbukti dari keinginan tersebut. Glenn memang tidak bisa menuntaskan itu dalam kariernya, tapi bukan tidak mungkin untuk diwujudkan kiranya bisa terwujud sepeninggal beliau.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup