post image
Kamu bisa punya kulit cantik tanpa harus pakai foundation
KOMENTAR

Sering kali kita mengandalkan foundation biar wajah kelihatan flawless tanpa ada kekurangan sedikit pun. Tapi, foundation yang dipakai terlalu sering justru nggak baik buat kesehatan kulit. Selain itu penggunaan foundation yang nggak sesuai bisa bikin wajah nggak nyaman karena “berat” dan terlihat cakey. Daripada ribet harus pakai foundation buat nutupin imperfection kulit wajah, mending lakukan 5 hal di bawah ini, deh.

1. Banyak minum air putih biar kulit terhidrasi

Kulit yang cantik nggak cuma dirawat dari luar lho, tapi juga dari dalam. Rutin minum air putih bisa menjaga kulitmu tetap cantik dan sehat. Selain itu, kalau kulit sampai dehidrasi bisa-bisa jadi kering sampai bersisik dan terkelupas yang pastinya bakal ganggu penampilan. Nggak mau, kan?

2. Rajin pakai skincare

Pingin dong punya kulit flawless meskipun bareface? Nah, makanya kamu harus rajin merawat kulit wajah dengan rangkaian skincare yang sesuai sama jenis kulitmu. Rajin-rajinlah mencuci wajah, menggunakan pelembab dan sunscreen, juga eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tenang, skincare yang bagus nggak harus mahal, kok, yang penting kandungannya aman dan cocok sama kulitmu.

3. Cukup gunakan concealer saja

Daripada repot harus menggunakan foundation, kalau kamu cuma pingin menutupi dark spot atau jerawat, kamu bisa pakai concealer di bagian-bagian yang dibutuhkan. Jadi, kulitmu tetap tampak flawless dan wajah terasa ringan.

4. Pakai primer

Primer berguna untuk membuat pori-pori wajah jadi tampak lebih kecil. Kalau mau hasil yang natural, kamu bisa pakai primer jenis clear gel. Tapi kalau kamu mau pakai primer yang sama dengan warna kulit, kamu bisa pilih tinted primer. Nggak perlu lagi deh pakai foundation.

5. Set dengan bedak

Meskipun nggak pakai foundation pasti kamu mau kulitmu tetap terlihat halus dan mulus kan? Makanya jangan lupa untuk set wajah dengan bedak. Bedak juga berfungsi untuk menangkal minyak berlebih. Biar terkesan natural kamu bisa pilih bedak yang sesuai dengan warna kulitmu atau gunakan bedak translucent.

Nah, kalau sudah lakukan hal-hal di atas say no more to foundation, deh!

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup