post image
Beberapa kandungan dalam krim pemutih ternyata cukup berbahaya, lho.
KOMENTAR

Siapa, sih yang nggak tertarik dengan iklan krim yang secara ajaib bisa memutihkan wajah dalam hitungan hari? Dengan standar kecantikan masyarakat kita yang masih menganggap wajah yang putih adalah warna kulit wajah yang ideal, maka nggak heran kalau krim pemutih wajah jadi laku dipasaran. Eits, tapi dibalik canggihnya krim yang bisa mengubah warna kulit ini, ternyata ada kandungan yang berbahaya buat kulit, lho, bahkan bukan cuma kulit aja yang bisa rusak tapi juga organ hati. Penasaran apa aja kandungan berbahaya yang ada dalam krim pemutih wajah? Simak di bawah ini, deh.

1. Hydroquinone

Kandungan satu ini bisa menghambat produksi melanin pada kulit. Pemakaian jangka pendek dari kandungan ini bisa membuat kulit jadi iritasi, kemerahan, terasa tersengat, dan kering. Pemakaian jangka panjang bisa bikin kulit berubah warna jadi biru kehitam-hitaman. Hydroquinone ternyata digunakan dalam pembuatan film hitam-putih dan karet. Bayangkan, gimana jadinya kalau bahan satu ini meresap ke kulitmu?

2. Merkuri

Hindari memakai produk yang dalam kandungannya tertulis merkuri atau mercury, mercurious chloride, mercuric, mercurio dan colomel. Produk yang menggunakan merkuri bisa membuat kulit jadi ruam, berubah warna, dan menimbulkan luka di kulit. Bukannya cantik, kulitmu malah akan iritasi.

3. Steroids

Stop sekarang juga kalau kamu menggunakan produk krim pemutih wajah yang berbahan steroids karena bisa membuat kulitmu jadi rusak. Penggunaan jangka panjang steroids bisa membuat lapisan kulit jadi tipis sehingga kulit lebih gampang robek dan memar. Lama-lama kamu juga bisa terkena penyakit psoriasis.

Nah, dari pada ngebet banget pingin kulit wajah yang putih secara instan kamu lebih baik rajin menggunakan skincare atau bisa menumbuhkan percaya diri dengan warna kulit aslimu. Apapun warna kulitmu, kamu tetap cantik, kok.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup