post image
Bibir yang kering pasti sangat mengganggu penampilan
KOMENTAR

Banyak yang menganggap lipstik adalah make-up item yang nggak boleh di-skip saat mau berpergian. Kalau nggak pakai lipstik wajah jadi terlihat pucat dan nggak segar. Tapi, buat kamu yang berbibir kering harus hati-hati lho memilih lipstik, dari pada menyesal karena bibir jadi makin kering dan kelihatan pecah-pecah. Biar nggak was-was lagi, simak tips di bawah ini untuk mengakali bibir keringmu saat pakai lipstik.

1. Pastikan bibirmu selalu lembap

Buat para pemilik bibir kering hal ini harus banget diperhatikan. Bibir yang lembap bisa mengurangi pecah-pecah dan kekeringan di bibirmu. Kamu bisa melakukan perawatan bibir dengan melakukan scrubbing, menggunakan lip mask, dan pakai lip balm secara teratur untuk menjaga kelembapan bibir. Kalau bibirmu udah nggak kering lagi bisa bebas deh pakai lisptik apa saja.

2. Gunakan lipstik yang mengandung pelembap

Sebelum pilah-pilih shade lipstik, pastikan dulu lipstik yang bakal kamu beli punya kandungan pelembap seperti vitamin e, cocoa butter, madu, atau minyak zaitun biar pas dipakai bibirmu nggak makin kering dan bisa tampil cantik.

3. Pakai lip balm berwarna

Dari pada pusing milih lipstik yang kira-kira nggak bikin bibir pecah-pecah, lebih baik kamu ganti lipstik dengan lip balm yang berwarna. Selain sudah pasti melembapkan, lip balm yang berwarna juga bisa kasih kesan natural pada riasanmu karena warna yang muncul di bibir nggak akan terlalu mencolok.

4. Hindari lip matte

Buat kamu pecinta lip matte tapi berbibir kering, yuk mulai hindari penggunaan lip matte biar bibirmu nggak makin terlihat kering. Kamu bisa ganti lip matte dengan lip cream yang punya kandungan moisturizer biar bibir tetap lembap dan terlihat dewy.

5. Jangan pakai lipstik yang mengandung alkohol

Sudah jadi hal yang biasa kalau kita menemukan kandungan alkohol pada kosmetik. Tapi, si pemilik bibir kering harus waspada nih, soalnya alkohol yang ada di lipstik bakal bikin bibir terasa semakin kering. Makanya, teliti dulu ya sebelum membeli lipstik.

Walaupun bibir keringmu nggak langsung sembuh, kalau kamu lakukan 5 tips di atas kamu bisa mencegah bibirmu biar nggak semakin kering dan tetap tampil cantik dengan atau tanpa lipstik.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup