post image
Memasuki lorong waktu di GasBlock Braga, Bandung.
KOMENTAR

Menyusuri Jalan Braga bisa disama artikan dengan memasuki lorong waktu era Kolonial dalam bentuk gedung-gedung pertokoan dan resto. Dengan gaya arsitektur art deco, banyak gedung yang masih bertahan: Kokoh dan cantik.  Elegan. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah Gedung Gas Negara. Berumur sekitar seratus tahun, gedung ini diarsiteki oleh R.L.A. Shoemaker dan C.P. Wolff Shoemaker. Gedung heritage ini merupakan bangunan cagar budaya kategori A. Tidak boleh berubah bentuk, harus dilestarikan.

Lokasi gedung ini sejajar dengan Braga Permai dan Sumber Hidangan, tepatnya di Jalan Braga no. 40. 

Saat ini, gedung megah ini berfungsi sebagai kafe, resto, dan penginapan di bawah satu naungan bernama GasBlock Braga.

Sebagai cafe dan resto, tentu saja menyajikan beragam menu, seperti aneka jenis racikan kopi, teh, nasi goreng, cakes, sampai pada aneka pasta.

Nasi goreng steak merupakan salah satu menu andalan kafe ini, selain Carrot Cakes dan Potts sebagai cemilan atau dessert

Di bagian belakang gedung juga menyediakan tempat penginapan bernama GasInn. Seolah ingin menawarkan paket lengkap, GasBlock Braga juga menyediakan ruangan khusus untuk meeting, termasuk ruangan khusus untuk perokok. Bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajiban salat, juga tersedia musala .

Sambil menunggu pesanan datang,  pengunjung dapat berkeliling mengeksplor berbagai sudut gedung ini untuk berfoto. Banyak sekali angle yang menarik. Termasuk di lantai 2 yang masih dibiarkan kosong melompong.

Dengan pintu-pintu tinggi dan jendela yang besar, ruangan yang saling terhubung, dan cahaya matahari yang berangsur turun dari singgasana, merupakan kesempurnaan dimensi ruang dan waktu yang sangat berharga untuk diabadikan.

Di lantai 2 ini, banyak ide foto yang bisa dieksplor baik dari segi ruang, momentum maupun pose. Dan jika kebetulan Anda datang sendiri, tidak perlu khawatir, cemas, resah, dan gelisah, apalagi sungkan, segan, yang hanya akan nenimbulkan penyesalan. Sebab, para karyawan GasBlock Braga siap untuk menemani Anda keliling gedung cantik ini dan membantu Anda untuk berfoto. 

Gedung cantik ini harus dijaga bersama. Lebih baik berfungsi, daripada tak berpenghuni seperti yang pernah terjadi bertahun-tahun yang lalu.

Braga itu berharga. Dari dulu, kini, juga nanti. Yang perlu dilakukan adalah menjaga dan merawatnya. Melestarikannya.  Dan menikmati keindahan dan suasana, atau mengabadikan momen bersama orang tercinta. Tentu saja, ditemani dengan secangkir kopi dan obrolan hangat akan menjadikannya sempurna.

Selamat memasuki lorong waktu, selamat menjelajahi gedung-gedung jadul nan indah di Braga.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup