post image
Ilustrasi pentingnya memilih skincare untuk jenis kulih wajah kering.
KOMENTAR

Bukan hanya kulit berminyak, rupanya mencari produk skincare untuk jenis kulit kering tidak kalah susah, loh!

Jenis kulit ini ditandai dengan teksturnya yang kasar, kurang elastis, dan lebih rentan terhadap garis-garis halus di wajah.

Biasanya pemilik wajah kering akan waspada terhadap musim dingin dan perubahan hormon, karena hal tersebut dapat memperparah kondisi kulit bahkan hingga menyebabkan kulit dehidrasi. Agar wajah kering mendapatkan kelembapan ekstra, gunakan produk skincare yang memiliki kandungan berikut :

Glycerin

Glycerin atau glycerol merupakan kandungan hidrasi yang berasal dari bahan-bahan alami seperti minyak nabati dan lemak hewani. Kandungan ini direkomendasikan untuk pemilik wajah kering karena sifatnya yang dapat menarik air ke dalam kulit sehingga kelembapan kulit terjaga.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid yang biasa disebut HA merupakan humektan yang dapat memberi kelembapan dan hidrasi pada berbagai jenis kulit, terutama kulit kering. Zat ini sebenarnya ada di dalam tubuh manusia secara alami, namun produksi HA terus berkurang seiring bertambahnya usia.

Ceramides

Dikenal dengan manfaatnya untuk menghidrasi sekaligus mengunci kelembapan kulit, ceramides merupakan golongan asam lemak yang biasanya terdapat pada produk skincare. Kandungan ini sebenarnya sudah terbentuk secara alami di dalam sel kulit dan berperan dalam perkembangan sistem saraf maupun otak. Namun, seiring berjalannya waktu golongan asam lemak tersebut akan berkurang.

Pyrrolidone Carboxylic Acid (PCA)

Pyrrolidone Carboxylic Acid merupakan turunan asam amino yang dapat mengatasi kulit kering bahkan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan PCA dapat menambah kadar air sehingga wajah terhidrasi.

Aloe Vera

Aloe vera merupakan nama lain dari lidah buaya yang mampu melembapkan, menyegarkan, bahkan mengatasi kemerahan dan iritasi pada kulit. Pada umumnya kandungan aloe vera terdapat pada produk pelembab, namun tak sedikit yang memanfaatkan tanamannya secara langsung.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup