post image
Ilustrasi tampilan dapur. /NET
KOMENTAR

Kitchen set merupakan seperangkat perabotan untuk melengkapi dapur. Selain dilihat dari fungsinya, dalam memilih kitchen set juga kamu harus mempertimbangkan desain, ukuran, dan aspek lainnya. Kitchen set yang enak dilihat dapat membuat pemilik rumah merasa betah dan nyaman berada di dapur. Jika kamu masih bingung dalam memilih kitchen set untuk dapur, perhatikan tips-tips berikut ini :

Menentukan ukuran dapur

Dalam memilih kitchen set, menentukan ukuran dapur jangan sampai kamu lewatkan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa menyesuaikan ukuran kitchen set yang hendak dibeli. Jangan sampai kitchen set yang Anda beli terlalu besar untuk dapur yang kecil, begitu juga sebaliknya.

Memilih konsep desain

Setelah menentukan ukuran kitchen set yang tepat, selanjutnya pilihlah desain kitchen set sesuai selera dan kebutuhan dapur. Jika dapur memiliki ruang terbatas, pilihlah desain kitchen set dengan model berbentuk huruf U. Namun apabila ukuran dapur kamu luas, akan sangat cocok memilih kitchen set berbentuk huruf L. Selain kitchen set berbentuk huruf U dan L, kamu juga bisa menjadikan kitchen set satu sisi sebagai alternatif. Kitchen set jenis ini biasanya hanya terdiri dari dua lemari saja.

Memperhatikan Bahan atau Material

Percuma saja jika desain kitchen set incaranmu sangat estetik, namun bahannya mudah rusak sehingga tidak dapat bertahan lama. Maka dari itu, prioritaskan kualitas bahan. Semakin bagus bahan yang dimiliki kitchen set, maka akan semakin mahal pula harga yang dipatok. Salah satu material yang awet dan tahan lama yaitu kayu solid.

Warna Cat

Langkah keempat yang harus kamu perhatikan sebelum memilih kitchen set yaitu warna cat. Sebaiknya pilihlah warna kitchen set yang menyesuaikan tema dapur. Kamu juga bisa menyelaraskannya dengan warna dinding dapur. Jika ukuran dapur terbatas, memainkan warna-warna cerah sangat cocok untuk memberikan kesan luas pada dapur.

Cermat dalam menempatkan Furniture

Jika kamu sudah menentukan kitchen set mana yang ingin dibeli, langkah terakhir yaitu memikirkan posisi kitchen set akan diletakkan. Pastikan letak kitchen set beraturan dan enak dipandang. Jangan sampai kamu menempatkan kitchen set di posisi yang salah sehingga ruang dapur kelihatan lebih sempit.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup