post image
Ilustrasi. /NET
KOMENTAR

Kulkas merupakan furniture yang umumnya ada di setiap rumah. Selain fungsinya untuk menyimpan makanan dan membuat es batu, dalam memilih kulkas diperlukan kualitas yang bagus agar tahan lama. Jika kamu masih ragu membeli kulkas untuk melengkapi rumah, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

Volume Kulkas

Dalam membeli sebuah kulkas sesuaikan volume atau kapasitas kulkas sesuai kebutuhan. Sebaiknya pilihlah volume kulkas dengan kapasitas besar sebagai antisipasi jika suatu hari kebutuhan meningkat, namun pertimbangkan juga dengan dana yang kamu miliki.

Dimensi Kulkas

Jika kamu membutuhkan kulkas bervolume besar, pastikan dimensi kulkasnya cukup dengan ruangan tempat kulkas diletakkan. Jangan sampai kulkas yang kamu pilih memakan banyak ruangan sempit sehingga merusak tata interior dan rumah semakin sesak.

Desain Kulkas

Desain merupakan salah satu tolok ukur konsumen dalam memilih barang. Pilihlah desain kulkas sesuai selera mencakup warna, motif, dan elemen dekoratif lain. Desain kulkas yang menarik tentu akan menunjang interior ruangan rumahmu.

Kualitas Kulkas

Hal paling utama yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih barang yaitu kualitas. Percuma saja jika desain kulkas menarik namun kulkas mudah rusak dan berkarat. Alhasil, kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaikinya. Maka dari itu, telitilah dalam menilai kualitas kulkas. Pastikan bahan kulkas yang dipilih  anti gores, tahan terhadap karat, serta memiliki kontur yang mengkilap. Jangan lupa periksa bagian engsel pintu dan penopang kaki. Sebaiknya kamu membeli kulkas yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan ternama untuk meminimalisir kerugian.

Fitur Pendingin

Fitur pendingin merupakan komponen yang pasti ada pada setiap kulkas, hanya saja dengan jenis yang beragam. Pilihlah kulkas yang memiliki fitur multi air flow agar suhu dingin tersebar ke seluruh bagian kulkas secara merata.

Fitur Wadah

Tips selanjutnya yaitu perhatikan kelengkapan wadah di dalam kulkas, dimulai dari wadah menyimpan telur hingga sayur-sayuran. Pastikan juga wadah pembuangan memiliki sirkulasi udara yang baik agar air lebih mudah menguap.

Harga

Jika harga kulkas yang dipatok mahal, bisa jadi kulkas tersebut memiliki kecanggihan yang tidak dimiliki kulkas lain. Namun tetap sesuaikan dengan dana yang kamu punya, jangan sampai kamu kewalahan karena harus membeli barang dengan harga di luar kemampuan.

Garansi

Tips terakhir sekaligus hal yang harus kamu prioritaskan adalah garansi resmi yang memadai. Dengan adanya garansi maka akan meminimalisir kerugian ketika kulkas yang dibeli rusak.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup