post image
Enola Holmes akan segera tayang di Netflix. /IMDB
KOMENTAR

Film detektif laki-laki yang memecahkan teka-teki kasus pembunuhan sudah terlalu mainstream. Kini, Netflix hadirkan detektif perempuan yang memberikan perspektif baru dalam khazanah film misteri.

Netflix akan merilis film berjudul Enola Holmes, seorang detektif perempuan, tanggal 23 September 2020 kelak. Film ini diangkat dari novel karya Nancy Spinger dengan judul yang sama.

Enola Holmes bukan ciptaan Sir Conan Doyle. Karakter Enola Holmes diciptakan oleh Nancy Springer, yang muncul pertama kali pada tahun 2006 lewat novel berjudul The Case of the Missing Marquess.

Berdasarkan tanyangan dalam kanal YouTube Netflix, Enola Holmes  menceritakan seorang gadis desa yang memiliki kehidupan bahagia terpaksa untuk mencari ibunya yang hilang. Ia harus memecahkan teka-teki ibunya yang hilang.

Enola Holmes mengambil latar waktu Inggris pada abad ke-19. Eropa saat itu sedang berada di ambang perubahan besar.

Seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16 bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) mendapati bahwa ibunya (Helena Bonham Carter) telah menghilang secara misterius.

Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah aneh, tetapi tidak memberikan petunjuk apapun mengenai ke mana dan mengapa ia pergi.

Sebelumnya, Enola menikmati masa kecilnya yang penuh suka cita dan tawa di pedesaan. Kini, setelah ibunya menghilang ia harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin).

Sherlock dan Mycroft Holmes tidak terlalu senang dengan keberadaannya karena ia merupakan anak perempuan yang berbeda pada umumnya. Demi mengembalikan fitrahnya sebagai perempuan, mereka bertekad mengirim Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para wanita muda.

Enola menolak mengikuti keinginan kakak-kakaknya dan melarikan diri mencari ibunya di London. Dalam perjalanannya, Enola mendadak terlibat dalam sebuah misteri yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda (Louis Partridge) yang juga sedang melarikan diri.

Tanpa Enola sadari, insting detektifnya langsung bekerja dengan luar biasa ketika ia mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah, bahkan mengalahkan kakak lakinya yang merupakan seorang detektif ternama, Sherlock.

Karakter Enola Holmes yang nyentrik untuk perempuan Inggris pada abad ke-19 jelas menyampaikan pesan tertentu. Enola Holmes hadir membawa perspektif baru bahwa perempuan juga memiliki kemampuan untuk memecahkan teka-teki misteri.

Selain itu, film besutan Harry Bradbeer ini menyajikan sinematografi yang baik dan kekinian, cocok untuk penonton remaja-dewasa. Film ini akan fokus pada narasi Enola yang memecahkan teka-teki kasus ibunya yang hilang dengan sangat komunikatif untuk penonton remaja-dewasa.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup