post image
Robert Pattinson dalam teaser film The Batman/IMDB
KOMENTAR

Warner Bros. Picture resmi merilis trailer pertama film The Batman pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 dalam kanal YouTubenya. Film besutan Matt Reeves ini direncanakan tayang di bioskop pada tanggal 1 Oktober 2021 di Amerika Serikat.

Setelah sukses dengan film Joker pada 2019 lalu, kini DC semakin mantap mengusung tema dark. Setting cerita, peran tokoh, sinematografi, dan musik yang hadir dalam film DC mendukung  untuk menciptakan nuansa yang kelam.

Kabar gembira untuk penggemar DC, film garapan Matt Reeves terbaru ini juga mengusung tema dark. Sosok Batman yang dibawakan oleh Robert Pattinson tampil memukau sebagai sosok pahlawan yang jauh dari prototipe pahlawan Marvel.

Film The Batman rupanya dijanjikan membawa tema dark. Dalam trailer pertama ini, diperlihatkan adegan yang kelam yakni mayat seseorang yang dibungkus menggunakan selotip. 

Selotip yang membaluti wajah tersebut bertuliskan “no more lies” dan catatan yang ditujukan untuk Batman. Dari adegan tersebut, nampak seorang antagonis dengan kesan yang sadis dan mengerikan.

Adegan yang kelam tersebut memaksa sosok Batman mengasah skill detektifnya. Bersama Gordon Ramsay, Batman (Robert Pattinson) harus memecahkan teka-teki yang ada dalam setiap kasus pembunuhan.

Karakterisasi yang digarap Matt Reeves dan Peter Craig juga sangat kuat dan kelam. Masa lalu Bruce Wayne (Robert Pattinson) yang kehilangan orang tuanya akibat pembunuhan menjadi latar belakang ia menjadi Batman yang brutal.

Sosok Batman dalam film The Batman ditampilkan memiliki gaya bertarung yang brutal. Robert Pattinson sukses menampilkan sosok Batman yang menebar teror melalui pertarungan adu jotos dengan slogannya yang khas, “I am vengeance”.

Selain setting cerita, sinematografi yang ditampilkan dalam trailer pertama film The Batman juga sangat mengusung tema yang gelap. Pencahayaan dan sudut angle yang diambil sangat mendukung untuk menciptakan nuansa yang kelam.

Suara dan musik juga yang hadir dalam trailer pertama juga sangat mencekam. Nuansa gelap, kelam, dan penuh kemarahan untuk balas dendam menyertai trailer pertama film The Batman.

Trailer pertama ini juga memperkenalkan karakter lain, seperti James Gordon yang diperankan oleh Jeffrey Wright dan Cat Woman yang diperankan oleh Zoe Kravitz.

Robert Pattinson yang erat dengan citra sosok vampir dalam fillm Twilight kini sirna. Robert Pattinson kini menampilkan sosok Batman yang baru dari yang sebelumnya, sosok Batman yang kelam dan brutal.

KOMENTAR ANDA

5 Jenis Jamu Tradisional Beserta Manfaatnya

Sebelumnya

Ketiak Mudah Basah? Begini Cara Mengatasinya!

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup