post image
Ilustrasi seorang perempuan sedang menonton televisi.
KOMENTAR

Televisi merupakan media elektronik yang berfungsi sebagai hiburan untuk berbagai kalangan. Beragam acara ditayangkan mulai dari kartun, serial, berita, sampai talkshow. Dengan televisi seseorang bisa terhibur tanpa harus keluar rumah. Salah satu jenis televisi yang populer digunakan yaitu TV LED. Jika Anda berminat untuk membeli TV LED perhatikan hal berikut ini :

Harga

Setiap televisi memiliki harga yang berbeda, tergantung spesifikasi dan merk. Kamu bisa membandingkan produk televisi satu dengan televisi lain dari segi harga dan kualitas. Jika kualitas yang ditawarkan sama namun memiliki perbedaan harga, pilihlah televisi dengan harga yang lebih rendah. Selain itu, perhatikan juga toko tempat kamu membeli televisi. Biasanya toko elektronik besar akan mematok harga miring.

Spesifikasi dan Fitur

Jika harga yang ditawarkan televisi LED sesuai dengan kantong, bukan berarti kamu sampai melupakan sepsifikasi dan fiturnya. Pilihlah televisi dengan spesifikasi dan fitur sesuai kebutuhan dan keinginan, kamu bisa mencari referensi di internet atau bertanya-tanya pada ahlinya.

Resolusi TV

Televisi LED memiliki rasio ketajaman yang lebih tinggi dibandingkan televisi tabung dan LCD. Pastikan televisi LED pilihanmu beresolusi full HD 1080p agar gambar yang disajikan lebih tajam dan jelas. Lebih baiknya lagi jika dilengkapi fitur digital support sehingga televisi dapat menangkap siaran TV digital tanpa alat bantu.

Konektivitas

Di era yang semakin canggih ini, fungsi televisi tidak hanya sebagai media untuk menonton tayangan televisi, kamu juga bisa menonton video, bermain game, bahkan menonton youtube yang dikoneksi dari ponsel. Maka dari itu, pastikan bahwa televisi sudah memiliki slot HDMI, slot USB dan wifi untuk koneksi nirkabel dengan gadget.

Budget

Budget merupakan pertimbangan utama dalam membeli sebuah barang. Biasanya, seseorang akan membeli barang sesuai dana yang ada. Dari segi kecanggihan, tak heran jika TV LED mematok harga yang mahal. Kamu bisa membeli TV LED tercanggih jika dana memadai, namun jika dana terbatas, manfaatkan waktu untuk menabung atau membeli televisi sesuai kemampuan.

Garansi

Semahal apapun produk pasti ada kemungkinan mengalami kerusakan entah saat proses pengiriman atau produksi. Belilah televisi yang sudah dilengkapi garansi, pastikan garansi yang didapat adalah garansi pabrik. Hal ini dikarenakan garansi pabrik akan mengganti barang rusak dengan barang yang baru.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup