post image
Ilustrasi.
KOMENTAR

Ekstensi bulu mata atau eyelash extensions merupakan salah satu cara perempuan untuk mempercantik penampilannya. Dengan menggunakan eyelash extensions, bulu mata akan terlihat lebih tebal dan lentik tanpa memerlukan maskara. Nah, jika eyelash extensions sudah terpasang cantik di bulu mata kamu, ikuti beberapa cara merawatnya agar eyelash lebih awet :

Tidur Terlentang

Posisi tidur ternyata bisa mempengaruhi ketahanan eyelash extensions kamu. Jika kamu tidur dengan posisi menyamping, bisa saja merusak posisi eyelash extension. Maka dari itu, tidurlah terlentang agar ketahanan ekstansi bulu mata terjaga.

Bersihkan Riasan Mata Secara Menyeluruh

Jika kamu mengaplikasikan eyeshadow atau eyeliner sebagai riasan mata, sebaiknya bersihkan secara total agar tidak merusak ketahanan eyelash extensions. Bersihkan dengan hati-hati dan jangan tergesa-gesa, kamu bisa menggunakan kapas kecil yang dituang micellar water untuk menghapusnya. Hindari penggunaan pembersih makeup berbahan minyak karena dapat membuat lem pada eyelash extentions lemah dan bulu mata pun rontok.

Sisir Bulu Mata

Sisirlah eyelash extensions secara rutin menggunakan spooile atau sisir khusus agar bulu matamu tidak berantakan. Letakkan spoilee pada bawah bulu mata, kemudian sisir dengan gerakan menggulung. Hal ini akan membuat eyelash extensions terlihat lebih rapi dan awet.

Hindari Menyentuh Bulu Mata Terlalu Sering

Menyentuh eyelash extensions terlalu sering dapat membuat bulu mata alami dan buatanmu rontok. Gunakan spoilee jika kamu memang ingin menyisir atau merapikan bulu mata.

Jangan Menggunakan Riasan Mata Waterproof

Cara selanjutnya adalah hindari penggunaan riasan mata waterproof karena riasan mata waterproof sangat sulit dibersihkan. Kamu harus menggunakan pembersih makeup berbahan minyak untuk menghapusnya dengan cara digosok kuat. Hal itu akan membuat eyelash extensions lebih mudah rontok.

Hindari Kontak dengan Air di Hari Pengaplikasian

Lem pada eyelash extentions butuh 24 jam hingga 48 jam untuk kering tergantung jenis lem yang digunakan. Maka dari itu pastikan ektensi bulu mata tetap kering. Hindari kegiatan yang dapat mengeluarkan keringat secara berlebih. Jika area mata basah secara tidak sengaja, langsung keringkan dan sisir kembali agar tetap rapi.

Jangan Melepas Eyelash Extensions Sendiri

Jika kamu ingin berhenti menggunakan eyelash extensions, pergilah ke salon tempat kamu memasang eyelash dan meminta lashtician untuk melepasnya. Jangan coba-coba mencabutnya sendiri karena dapat merusak bulu mata aslimu.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup