post image
ngopi di Bandung. (Pinterest)
KOMENTAR

Bandung memang kotanya milenial. Selain terkenal dengan udara sejuk dan keindahan alamnya, Bandung memiliki banyak destinasi wisata dan tempat nongkrong. Nuansa kota Bandung yang ke-Eropa-an, sehingga dijuluki Paris van Java, menjadi kemewahan tersendiri untuk menggaet kalangan milenial untuk mampir ke Bandung.

Dengan paduan secangkir kopi dan beberapa kudapan manis, Bandung menjadi surganya penikmat kopi. Pasalnya, kota Bandung yang sangat  asyik buat nongkrong ini jadi memiliki teman nongkrong. Selain itu, hampir seluruh jenis kopi di Indonesia hingga kompetisi kopi ada di Bandung. Okedeh, tanpa basa-basi lagi kita

Double Eight Coffee

Tempat ngopi yang pertama ini terletak di Jalan Dipati Ukur No. 88, Lebakgede, Kecamatan Coblong. Letaknya yang dekat dengan banyak kampus membuat tempat ini digemari kaula muda. Maka dari itu, tempat ini sangat direkomendasikan buat kamu yang kepingin ngopi sambil nyari gebetan anak kampus atau kopdar ama temen-temen kampus. Cihuy!

Selain itu, tempat ini dekat dengan beragam travel. Mulai dari travel dengan keberangkatan ke Jatinangor hingga keberangkatan ke Jakarta. Makanya, tempat ini cocok buat kamu yang ingin ngopi sambil menunggu waktu penjemputan travel.

Harga yang disediakan juga cocok di dompet. Mulai dari 20 ribu rupiah saja, kamu sudah dapat secangkir kopi dan jaringan wifi. Pokoknya, rekomen banget!

Braga Coffee

Coffee shop ini terletak di tempat yang paling luxury di Bandung, yakni di Jalan Braga No. 34, Braga, Kecamatan Sumurbandung. Sebab tempat ini terletak di Braga, sudah jelas tempat ini menyajikan panorama dan nuansa Eropa yang aduhai. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat hangout-nya anak muda. Kamu bisa menemukan banyak orang baru di sini, dengan beragam ekspresi pula. Tidak menutup kemungkinan kamu menemukan jodohmu di sini, loh!

Braga coffee menyajikan secangkir kopi dengan harga yang cukup ramah di dompet. Secangkir kopinya dimulai dari kisaran 25 ribu rupiah saja. Worth it-lah.

Armor Kopi

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya terletak di salah satu jalan popular di Bandung, yakni Dago Pakar atau lebih tepatnya di Jalan Bukit Pakar No. 10, Ciburial, Kecamatan Cimenyan.  Tempat ini menyajikan panorama alam yang asri, cocok untuk nongkrong bagi kamu yang senang dengan nuansa outdoor. Pepohonan, meja kayu, dan aroma kopi mampu membuat stres dan penat langsung hilang ketika kamu sampai ke tempat ini!

Armor Kopi menyajikan secangkir kopi dengan harga yang ramah di dompet. Dengan 21 ribu rupiah saja, kamu bisa memborong kemewahan alam Bandung yang indah plus secangkir kopi.

di Ruang Tengah

Kedai kopi yang satu ini terletak di dekat Gedung Sate, yaitu di Jalan R.E. Martadinata No. 51, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan. Tempat ini sangat cocok untuk kamu penggemar sastra sekaligus penggemar musik. Banyak acara launching buku, bedah buku, dan pentas musik kecil-kecilan di tempat ini. Kedai kopi ini juga menyajikan beberapa buku untuk dibaca dan beberapa piringan hitam jika kamu mau memutas musik ala klasik-an!

Harga secangkir kopi di sini sangat ramah di dompetmu. Mulai dari 20 ribu rupiah saja, kamu dapat menikmati secangkir kopi dengan nuansa perpustakaan.

Kopi Saring Om Kentang

Rekomendasi kedai kopi yang terakhir terletak di Jalan Van Deventer No. 6, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung. Tempat ini sangat unik sebab terletak di tengah kota, tetapi menyajikan nuansa yang jauh dari keramaian dan kepenatan kota. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin ngopi dengan harga yang murah meriah. Cukup dengan 15 ribu rupiah saja, secangkir kopi dan nuansa yang nyaman dapat kamu miliki! 

Demikian 5 rekomendasi kedai kopi yang wajib kamu datangi bila sedang berada dan akan berkunjung ke kota Bandung. Tempat-tempat di atas sangat asyik dan nyaman untuk kopdar dengan kawan-kawan, quality time dengan keluarga, atau untuk nge-date dengan pasangan.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup