post image
Jasa pengiriman logistik. (Pixabay)
KOMENTAR

Mengirim barang merupakan kebutuhan utama bagi sebagian orang, terutama bagi tenaga kerja yang bergerak di bidang logistik. Dengan adanya jasa logistik, kegiatan mengirim barang akan terasa lebih mudah. Apalagi di era serba modern ini terdapat layanan belanja online yang memungkinkan seseorang bisa membeli barang dari berbagai daerah.

Jika tidak ada jasa pengiriman barang, barang yang dipesan pun tidak akan sampai pada alamat tujuan. Sebelum kamu memilih jasa pengiriman barang, pastikan bahwa ekspedisi tersebut bisa menjamin keamanan barang dan ketepatan waktu. Selain itu simak beberapa tips memilih jasa pengiriman barang berikut ini.

Jangkauan Pengiriman

Menjangkau wilayah pengiriman merupakan salah satu faktor utama dalam memilih jasa logistik. Hal ini juga dapat menjadi tolok ukur kredibilitas yang dimiliki sebuah jasa ekspedisi. Pastikan jasa pengiriman yang kamu pilih cakupannya luas, tidak hanya antar kota saja. Jangkauan pengiriman yang luas akan memudahkan kamu jika suatu saat hendak mengirim barang ke daerah yang jauh.

Kecepatan Pengiriman

Selain jangkauan pengiriman, hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah kecepatan pengiriman. Biasanya harga yang dipatok sebuah jasa logistik tergantung dengan kecepatan pengiriman barang. Jika kamu ingin menerima barang pesanan di hari yang sama, biaya yang dikeluarkan pun lebih mahal.

Sebaliknya jika kamu ingin menggunakan jasa ekspedisi dengan harga yang murah, kamu harus sabar menunggu waktu berhari-hari untuk menerima barang.

Standar Ongkos Kirim

Setiap jasa pengiriman umumnya sudah mematok harga pasti berdasarkan seberapa banyak barang yang terkirim serta jarak tempat pengirim ke tujuan. Dari patokan harga ini, kamu dapat membandingkan tarif antar masing-masing perusahaan jasa pengiriman.

Jika kamu mendapati selisih harga yang cukup besar untuk estimasi waktu yang sama, pilihlah jasa pengiriman dengan harga yang lebih murah. Namun jangan lupakan kualitas serta kredibilitasnya.

Fasilitas Tracking Barang

Tracking barang secara online merupakan layanan yang sangat berguna agar kamu dapat melacak posisi pengiriman terkini. Fitur ini juga bisa menjadi pertanggungjawabanan kredibilitas sebuah jasa pengiriman.

Keamanan Barang

Keamanan barang merupakan hal penting yang patut kamu pertimbangkan dalam memilih jasa logistik. Percuma saja jika tarif jasa ekspedisi murah, namun keamanan barang tidak terjamin.

Karena itu, pilihlah jasa pengiriman barang yang dapat menjamin keamanan serta keselamatan barangmu. Itulah beberapa tips memilih jasa pengiriman barang. Selain harga yang murah, pertimbangkan juga kualitas serta keamanannya.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup