post image
Tips memilih event organizer.
KOMENTAR

Event Organizer merupakan salah satu penentu sukses tidaknya sebuah acara. Event Organizer yang tepat akan menunjang kelancaran acara baik dari aspek fasilitas maupun keamanan.

Agar kamu tidak salah memilih Event Organizer, ikuti beberapa tips berikut ini.

Lihatlah portofolio

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menyewa jasa Event Organizer adalah melihat portofolinya. Portofolio dapat mempresentasikan kualitas yang dimiliki Event Organizer. Dari portofolio, kamu bisa melihat pencapaian-pencapaian yang telah diraih sebuah Event Organizer, baik dari kelancaran acara yang ditangani hingga konsep panggung.

Jika masih belum puas, tanyakan langsung pada pihak Event Organizer terkait acara yang akan diselenggarakan.

Perhatikan layanan yang disediakan

Event Organizer yang baik akan menyediakan pelayanan yang lengkap demi kelancaran acara, mulai dari talent agency hingga perlengkapan acara. Oleh karena itu, pastikan terlebih dulu apakah layanan yang mereka miliki memenuhi kebutuhan acara.

Jika tidak lengkap, kamu bisa mempertimbangkannya kembali sambil mencari alternatif lain.

Pengalaman

Semakin banyak pengalaman, semakin mudah juga sebuah Event Organizer menangani berbagai jenis acara dengan baik. Hal itu dikarenakan pihak Event Organizer sudah terbiasa menghadapi masalah-masalah yang kemungkinan terjadi saat acara berlangsung.

Apalagi jika Event Organizer tersebut sudah berpengalaman di event internasional, hal itu tentu menjadi nilai tambah.

Menentukan budget

Setelah kamu menemukan Event Organizer yang sesuai dengan keinginan, tahap berikutnya adalah menentukan budget. Jika budget yang dimiliki mumpuni, kamu bisa menyewa Event Organizer dengan layanan serta fasilitas yang komplit.

Namun apabila jumlah budget terbatas, pilih Event Organizer dengan layanan-layanan krusial. Karena anggaran yang kamu keluarkan akan sebanding dengan layanan yang didapat.

Mudah diajak diskusi

Sebelum menyelenggarakan acara, kamu harus melakukan diskusi terlebih dulu dengan pihak Event Organizer. Diskusi dilakukan agar tidak terjadi miss communication dari kedua belah pihak sehingga acara berjalan dengan baik.

Kedisiplinan

Meski terdengar sepele, namun disiplin bisa menjadi pertimbangan untuk memilih Event Organizer. Jika Event Organizer tidak disiplin baik dari waktu pembuatan panggung, pengaman, dan layanan lainnya, pikirkan dua kali sebelum menggunakan jasanya.

Pelayanan Event Organizer yang tidak disiplin bisa saja menghambat kelancaran acara yang kamu selenggarakan. Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum menyewa Event Organizer. Pilihlan Event Organizer yang tepat dan mempermudah dalam menyelenggarakan acara.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup