post image
Ilustrasi outfit mahasiswa.
KOMENTAR

Buat kamu mahasiswa baru yang akan merantau pasti lagi bingung ya, kira-kira kuliah nanti harus bawa pakaian apa aja? Meskipun perkuliahan tatap muka baru akan dilaksanakan tahun depan, nggak ada salahnya lho untuk mempersiapkan bawaanmu dari sekarang biar nanti nggak kelimpungan.

Nah, kalau kamu kuliah di Jatinangor khususnya Unpad, ada pakaian yang wajib banget kamu punya nih. Apa aja tuh? Simak di bawah, ya!

Kemeja

Ini adalah pakaian yang wajib banget kamu punya! Selain berguna untuk kuliah, fashion item satu ini juga pasti bakal jadi pakaian wajib saat kamu ospek. Disarankan kamu pake kemeja dari bahan katun atau flanel, ya, biar tetap nyaman. Nantinya kemeja gak cuma bisa kamu padu padankan dengan celana jeans aja. Pake celana kulot atau straight pants oke juga, kok!

Kaus Oversized

Mengingat cuaca yang sering banget panas di Jatinangor, kamu harus punya jenis pakaian yang satu ini. Kaus yang longgar dan bahan kaus yang adem bisa menyelamatkanmu dari gerahnya Jatinangor di siang hari. Selain karena kaus oversized lagi nge-trend, kaos ini fleksibel untuk dipakai ke kampus ataupun sekadar jalan-jalan.

Eits,  tapi pastikan dulu ya kebijakan fakultasmu memperbolehkan atau nggak kamu menggunakan kaus saat jam kuliah. Jangan lupa pilih kaus oversized dengan warna yang cerah biar harimu juga jadi ikutan cerah!

Baju Hangat

Beda banget sama cuaca siang hari, Jatinagor kalau malam hari tuh dingin banget. Kalau kamu tipikal yang suka jalan-jalan atau berkegiatan di luar saat malam hari, berarti kamu harus banget bawa baju hangat. Kamu bisa pakai baju hangat jenis sweater ataupun turtle-neck dengan long sleeve biar gak masuk angin kalau nongkrong malam-malam.

Jaket

Outfit satu ini pas banget dipakai saat segala cuaca. Kalau matahari lagi terik banget, kamu bisa pakai jaketmu untuk melindungi kulit dari serangan panas matahari. Kalau lagi berangin atau hujan, kamu bisa pakai jaket untuk menjaga kehangatan tubuhmu. Kamu bisa pilih jaket vintage yang lagi nge-trend sebagai jaket andalanmu di Jatinangor.

Celana Training dan Kaus

Banyaknya mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Jatinangor bikin orang yang jualan makanan dan jajanan di Jatinangor jadi melimpah ruah. Sepanjang jalan tiap tengok kanan-kiri kamu pasti bakal nemuin pedagang makanan berderet-deret. Hasrat untuk jajan pasti susah dibendung, kalau udah gini tubuh jadi gak sehat. Makanya kamu butuh banget celana training dan kaus biar kamu bisa tetap olahraga, jangan lupa sepatunya juga. Jogging muterin Unpad juga cukup, kok!

Nah, itu tadi rekomendasi outfit yang harus kamu punya selama jadi mahasiswa di Jatinangor. Pokoknya bawa pakaian ternyamanmu dan sesuaikan dengan kondisi cuaca, ya!

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Gaya Hidup