post image
Gelambir atau subbcuteneos fat.
KOMENTAR

Sebelum menjelaskan lebih lanjut, saya ingin memberi informasi mengenai dua jenis lemak perut yaitu visceral fat dan subcutaneous fat terlebih dahulu yang nantinya berguna mengatasi permasalahan perut buncit Anda.

Perbedaan Visceral Fat dan Subbcutaneos Fat

Perbedaan visceral fat dan subbcutaneos fat adalah pada letaknya. Kalau visceral fat berada di dekat organ dalam atau di belakang otot perut Anda, sedangkan subcutaneous fat berada di sekitar area perut bawah lebih tepatnya pada saat Anda memegang perut sendiri dan merasakan gelambir tersebut merupakan subbcutaneos fat.

Nah, perbedaan apakah jika kita menimbun lebih banyak salah satu dari lemak di atas? Kalo subcutaneous pasti tidak harus bagus karena banyak banget gelambirnya dan kalau pakai baju pun pasti terlihat tidak indah karena terlihat lekukan-lekukan tersebut. Jika visceral teralu tinggi dan subcutaneous yang rendah teralu rendah, perut kalian akan tetap terlihat besar dari samping. Jika subcutaneous sendiri itu bisa dihilangkan dengan sedot lemak.

Terus Lebih Baik Visceral Fat dan Subbcutaneos Fat?

Di antara dua jenis lemak ini yang paling mudah dibakar adalah visceral karena tubuh kita tahu kalo visceral itu adalah timbunan lemak-lemak berbahaya dan kolesterol jahat yang menimbun di organ-organ penting seperti organ dalam, pembuluh darah dan sebagainya. Makanya saat kita ingin membakar lemak seperti kardio biasanya akan langsung membakar ke area visceral fat terlebih dahulu.

Sedangkan area yang bergelambir itu lebih sulit untuk dihilangkan karena itu merupakan sistem pertahanan dari tubuh kita. Khususnya wanita, itu digunakan untuk menyimpan cadangan makanan lebih banyak di area perut bawah. Oleh karena itu, perempuan lebih memaksakan tubuhnya untuk diet.

“udah kurus sih tapi kok perutnya masih buncit bahkan lebih buncit lagi dari sebelumnya. Salah nya di mana ya?”

Hal di atas disebabkan kalian tidak memenuhi kebutuhan kalori perhari Anda dan memaksakan otak kalian untuk memberikan sinyal bahwa ini adalah keadaan darurat yang di mana seharusnya kalian harus memenuhi 2000 kalori misalnya, akan tetapi kalian tidak memenuhi itu karena jumlah kalori dibutuhkan kurang.

Akibatnya ke tubuh kalian menimbulkan kepanikan dan akhirnya otak memberikan sinyal untuk menimbun sebanyak-sebanyaknya lemak dari makanan yang dimakan. yang akan dijadikan cadangan makanan yang lebih banyak lagi adalah karena lemak di bawah perut atau yang dikenal subcutaneos fat.

Bagaimana? Sudah tahu mengenai visceral fat ataupun subbcutaneos fat? Untuk mengatasi perut buncit, kalian harus membakar lemak subbcutaneos fat, adalah akrena lemak visceral fat pun ikut kebakar guna menjaga kesehatan tubuh dan jangan khawatir bila jika perut buncit kalian belum dapat teratasi.

Terpenting adalah tidak stres atau depresi, agar kalori yang dibutuhkan dapat terpenuhi dan kesehatan tetap terjaga. Hal ini penting untuk mempercepat mengatasi perut buncit.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup