post image
Mensiasati LDR agar tidak membosankan (Foto: Huffington Post)
KOMENTAR

Pandemi virus corona memaksa para pasangan untuk berjarak secara fisik. Selama berbulan-bulan, mungkin kalian sudah bosan saling mengirim pesan atau video call. Rasanya ingin segera duduk berhadapan dan menyantap makanan favorit sambil mengobrol secara langsung. Bagi kalian yang belum bisa bertemu pasangan, ada beberapa aplikasi yang bisa kalian coba agar LDR tidak terasa membosankan.

Between

Aplikasi yang cukup populer ini bisa digunakan untuk saling mengirim pesan dan mencatat jadwal kencan. Tak hanya itu, Between juga bisa menyimpan foto-foto romantis kalian dan menyimpan tanggal-tanggal penting, seperti anniversary.

Telefon dengan si dia juga bisa melalui aplikasi ini. Kalian bisa membeli upgrade untuk Between agar tidak diganggu oleh iklan dan bisa membuka fitur-fitur spesial lainnya.

Gottman Card Decks

Banyak loh ahli relationship yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi Gottman Card Decks. The Gottman Institute melakukan studi dan penelitian terhadap ribuan pasangan di seluruh dunia dan menjadikan hasilnya sebagai landasan untuk buku-buku self-help dan relationship yang mereka tulis.

Selain memberi saran mengenai percintaan, Gottman Card Decks juga akan memiliki fitur lain seperti permainan Love Maps. Meski memiliki banyak fitur, aplikasi Gottman Card Decks cukup mudah digunakan.

Couple Game

Kira-kira sejauh apa ya pasanganmu mengenal dirimu? Kalau ingin tau, coba saja unduh aplikasi ini karena ada banyak kuis trivia untuk para pasangan dengan topik-topik yang menarik.

Kamu dan pasangan bisa bermain kusi seputar hobi, film favorit, musik favorit, liburan, dan lain-lain. Apalagi kalau kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Saatnya menguji pengetahuan pasanganmu tentang dirimu melalui aplikasi ini.

Without

Without adalah aplikasi media sosial yang memang dibuat khusus untuk pasangan yang menjalani LDR. Without akan memberimu update tentang hal-hal yang terjadi di kota tempatnya tinggal. Selain itu, kalian juga bisa saling mengirim foto dan pesan.

Secara reguler, Without akan memberimu update tentang cuaca di tempat tinggal pasanganmu. Jadi kamu bisa mengingatkan si dia untuk membawa payung jika pasanganmu berencana keluar rumah ketika cuaca mendung.

Love Nudge

Terinspirasi dari five love languages (words of affirmation, acts of service, get physical, quality time, dan receiving gifts), aplikasi Love Nudge akan memberitau kalian apa yang dibutuhkan si dia saat ini. Sebelumnya, Love Nudge akan membuat sebuah permainan yang menunjukkan keinginanmu dan membuat goals untuk kalian.

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup