post image
The Runaways, band dengan personil perempuan seluruhnya.
KOMENTAR

Di masa-masa karantina ini siapa sih yang nggak bosan dan jadi mudah mood swing? Ada banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk menambah mood, salah satunya dengan mendengarkan lagu. Ternyata lagu juga bisa memengaruhi perasan kita, lho. Kalau dengar lagu galau, walaupun lagi good mood kita bisa ikutan galau. Kalau dengar lagu yang ceria, kita bisa ikutan bahagia. Nah, kalau pingin pede dan numbuhin sisi badass girl-mu dengerin lagu-lagu di bawah ini, deh!

1. Salute- Little Mix

Little Mix memang dikenal sebagai grup yang sering merilis lagu-lagu ear catchy, seperti salah satu lagunya yang berjudul Salute. Lagu yang musiknya akan mengingatkan kita dengan musik-musik a la militer ini berisi pesan untuk saling menyemangati dan menguatkan antar perempuan. Bisa didengarkan sambil beres-beres rumah juga nih biar lebih semangat.

2. Jadi Wanita- NonaRia

NonaRia merupakan trio asal Indonesia yang dibetuk tahun 2012. Lagu Jadi Wanita merupakan salah satu lagu andalan mereka yang bercerita tentang perempuan modern Indonesia yang kini memiliki kebebasan memilih gaya dan karir mereka sendiri. Lirik yang apik dengan iringan musik jazz swing bakal bikin kita pingin ikut berdendang.

3. Most Girl- Hailee Steinfeld

Lagu yang menjadi hits di tahun 2017 ini ternyata punya makna yang cukup mendalam, lho. Bercerita mengenai setiap perempuan yang memiliki kehidupan berbeda-beda, mengajarkan kita untuk nggak membanding-bandingkan peremupuan satu dengan lainnya. Dentuman musik elektronik menjadi tambahan postive vibes yang dibawa oleh lagu ini. Bisa banget dijadikan lagu pengiring olahraga.

4. Guys Don’t Read Sylvia Path - Grrrl Gang

Grrrl Gang adalah band indie lokal asal Indonesia. Seperti judul lagunya, Angee sang vokalis mengatakan bahwa inspirasinya menulis lagu ini datang dari pengalamannya selama ini yang tidak mengenal satu pun lagki-laki yang memang betul-betul membaca Sylvia Path. Lagu ini dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada Sylvia Path dan perempuan-perempuan lainnya yang tertuntut untuk tinggal di rumah sebagai ibu rumah tangga dan harus membesarkan anak.

5. Like A Girl- Lizzo

Akhir-akhir musik hip-hop digemparkan dengan kehadiran Lizzo sebagai penyanyi perempuan yang membawa semangat keperemupanan dan body positivity. Lagunya yang berjudul Like A Girl berisi lirik yang menunjukkan girl power dan positive vibes. Sambil di rumah aja kamu pun bisa sambil mulai self-love juga.

Itu dia rekomendasi lagu-lagu yang bisa bikin kamu para perempuan jadi makin pede dan badass di masa karantina ini. Meskipun masih di rumah aja, ingat untuk selalu bahagia, ya, kawan-kawan!

KOMENTAR ANDA

Dosen FKG Unpad Beri Tips Obati Sakit Gigi yang Bisa Dilakukan Sendiri

Sebelumnya

5 Jenis Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikutnya

Artikel Gaya Hidup