post image
Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan beraudiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jumat, 9 Oktober 2020.
KOMENTAR

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) Irawati Hermawan beraudiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jumat, 9 Oktober 2020.

Dalam pertemuan tersebut, Irawati meminta kesediaan Ridwan Kamil menjadi dewan penasihat IKA Unpad, sesuai yang tercantum dalam AD/ART IKA Unpad.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini pun menyetujui permintaan itu. Ia juga memberikan beberapa masukan kepada pengurus IKA Unpad periode 2020-2024.

"IKA Unpad sebisa mungkin responsif dan aktif terhadap dinamika dalam masyarakat dan negara, bisa setiap bulan IKA Unpad mengeluarkan pendapat melalui pers conference," kata Ridwan Kamil.

Kange Emil mengapresiasi itikad IKA Unpad membantu menguatkan industri pertanian di Jawa Barat. Ia meminta IKA Unpad menjadi partner Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Di negara-negara eropa, ekosistem pertaniannya sudah sangat modern dan inovasi serupa, sedianya bisa kita adopsi di sini," katanya.

IKA Unpad pun menyambut positif permintaan Emil. Menurut Irawati, pihaknya memiliki kemampuan untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat menguatkan dan memodernisasi sektor pertanian.

"Kami dalam kepengurusan ini juga memiliki beberapa pusat yang salah satunya akan fokus di bidang swasembada pangan. Baik bidang pertanian, peternakan, dan perikanan," kata Irawati Hermawan.

Irawati menambahkan, IKA Unpad dan Pemprov Jawa Barat akan saling mendukung mewujudkan kekuatan pangan di wilayah itu. 

Menurut dia, Unpad sebagai aset Jawa Barat diharapkan bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

KOMENTAR ANDA

IKA Unpad di Puncak Sibayak

Sebelumnya

Ketua ICCIA: Hadapi Pandemi Covid-19, Tak Ada Ruang untuk Pesimis

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual