post image
Ilustrasi permen karet/ craftatstik
KOMENTAR

Seorang pria di Virginia, Amerika Serikat yang berusia 94 tahun telah menerima izin dari Mars Wrigley Company untuk mengecat peti jenazahnya agar menyerupai sebungkus permen karet bermerk Juicy Fruit.

Pria tersebut bernama Suttie Economy. Suttie sangat menyukai permen karet Juicy Fruit.

Sammy Oakey, ketua Layanan Pemakaman Oakey, diminta oleh temannya Suttie Economy, untuk dimakamkan dalam peti mati yang dicat menyerupai bungkus permen karet tersebut.

Sebelumnya, Suttie dilarikan ke rumah sakit karena penyakit jantung tiga minggu lalu. Saat ini, ia masih dirawat di Klinik Perawatan Veteran Virginia.

Suttie Economy menyukai permen karet buatan perusahaan Mars Wrigley itu saat ia bertugas pada Perang Dunia II.

Pada saat itu, perusahaan Mars Wrigley pertama kali merilis permen karet Juicy Fruit dan varietas permen karet lainnya dari pasar untuk didistribusikan ke anggota layanan Amerika Serikat.

"Suttie akan datang berkunjung dan dia akan selalu membawa bungkus permen karet Juicy Fruit dan menaruhnya untuk dinikmati karyawan. Dia tidak hanya melakukannya di sini. Dia melakukannya di restoran dan kantor dokter kemanapun dia pergi." kata Oakey yang dilansir dari situs UPI.

Oakey, yang telah berteman dengan keluarga Suttie selama sekitar 45 tahun, mengatakan bahwa dia membutuhkan izin dari perusahaan Mars Wrigley untuk melukis tampilan permen karet mereka pada sebuah peti mati.

Perusahaan awalnya menolak permintaan tersebut.

Akan tetapi, setelah diunggah di Facebook tentang perjalanan historis dan kecintaan Suttie kepada permen karet Juicy Fruit akhirnya mendapat dukungan. Postingan tersebut menjadi viral dan seorang anggota masyarakat dapat memberinya informasi kontak kepala perusahaan.

Oakey mengatakan dia menerima telepon dari wakil kepala perusahaan Mars Wrigley beberapa hari kemudian. Ia memberikan izin untuk melukiskan desain produknya untuk peti mati.

Oakey diberitahu bahwa dia sedang dikirimi beberapa produk untuk keluarga Suttie dari kepala perusahaan pada minggu berikutnya.

Keluarga itu menerima 250 bungkus permen karet Juicy Fruit.

Adik Suttie John, mengatakan bahwa keluarganya kini tengah mencari seniman untuk mengecat peti mati kakanya.

KOMENTAR ANDA

Irawati Hermawan: Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya

Menlu Retno: Bagi Saya Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sudah Seorang Pahlawan

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual