post image
Potret "tikus raksasa". / Border Report
KOMENTAR

Para petugas kebersihan drainase Mexico City dikagetkan dengan penemuan sebuah tikus raksasa di gorong-gorong selokan. Pasalnya, tikus raksasa itu ditemukan ketika para petugas kebersihan tersebut tengah membersihkan gorong-gorong selokan di bawah permukaan.

Petugas kebersihan mulanya hendak membersihkan 22 ton sampah dari terowongan limbah Mexico City. Saat sedang membersihkan, mereka kaget mendapati seekor tikus berukuran dua kali tubuh mereka berada di gorong-gorong selokan.

Saat penemuan tersebut, petugas sempat dibuat ketakutan sekaligus kebingungan bahwa ada tikus sebesar itu di gorong-gorong selokan. Setelah memberanikan diri, mereka akhirnya membuktikan apakah makhluk raksasa itu memang seekor tikus atau bukan.

Dikutip Border Report,  makhluk raksasa yang menyerupai tikus itu ternyata adalah alat peraga Halloween alias hanya boneka tikus raksasa. Boneka tersebut dilaprkan hanyut saat badai besar di Meksiko beberapa tahun silam, saat sebelumnya  sempat disimpan di gudang.

Petugas berwenang pun kesulitan menjelaskan bagaimana cara boneka itu dapat hanyut hingga ke dalam gorong-gorong saluran air bawah tanah mengingat ukurannya yang besar. Pasalnya, kejadian hanyut tersebut telah terjadi bertahun-tahun lalu.

Boneka tikus itu dibawa ke permukaan dan dijadikan tontonan oleh warga sekitar. Orang-orang yang melihatnya kaget mendapati boneka tikus itu tampak seperti aslinya.

Orang-orang bahkan dilaporkan akan lari terbirit-birit jika tidak diumumkan bahwa makhluk rasasa itu hanyalah boneka.

Boneka tikus raksasa itu dibuat menyerupai tikus aslinya, berbulu sintetis dan sangat proporsional ukuran tubuhnya. Kini, ditambah dengan berada di gorong-gorong selokan bertahhun-tahun  membuatnya tampak seperti tikus got sungguhan yang mengerikaN.

Seorang wanita bernama Evelin López mengklaim bahwa boneka tikus itu adalah miliknya. Menurutnya, boneka tikus itu dibuat untuk rencana perayaan hari Halloween.

Akan tetapi, ia tidak menyangka boneka tersebut hilang hanyut terbawa arus saat banjir dan badai di Meksiko bertahun-tahun yang lalu.

Saat mengetahui boneka tikusnya hilang, López mengatakan dia telah meminta bantuan petugas untuk mencari saluran pembuangan berkali-kali. Namun, tidak ada petugas yang datang membantu mencarinya.

Kini setelah ditemukan kembali, ia tidak yakin apa yang akan dia lakukan dengan boneka tikus miliknya yang sempat hilang itu. Ia dilaporkan masih ragu berencana untuk menyimpannya atau tidak mengingat bentuknya yang kini makin mengerikan.

KOMENTAR ANDA

Ida Fauziyah Nyatakan Sudah Ada 17 Provinsi Sepakat Tak Naikan Upah Minimum

Sebelumnya

Menlu AS ke Jakarta, Puji Keberanian Indonesia Tolak Klaim Tiongkok Atas Laut China Selatan

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual