post image
KOMENTAR

Mohammad Arief Sapi'ie Suditomo (lahir di Jakarta, 14 Agustus 1968; umur 51 tahun) selama ini lebih terkenal sebagai pembawa berita di salah satu televisi swasta. Selain pembawa berita, ia juga menjadi pemimpin redaksi di beberapa stasiun televisi. Pada 2014 ia terpilih sebagai anggota DPR-RI mewakili daerah pemilihan Jawa Barat 1 (Kota Bandung-Cimahi). Pada masa kerja 2014-2019 Arief bertugas di Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, telekomunikasi dan informatika. Sejak Juli 2017 Arief kembali menempati kursi anggota Komisi I DPR-RI setelah sebelumnya sempat bertugas di Komisi VIII DPR-RI yang membidangi agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan.

Pendidikan :

  • Sarjana Hukum Universitas Padjajaran Bandung (1987-1992)
  • Master di bidang komunikasi Universitas Westminster London (1999-2000)

Karier :

Arief memulai kariernya sebagai pembaca berita televisi saat bergabung dengan divisi pemberitaan di Liputan 6 SCTV mulai mengudara siaran perdana hari pertama sejak tanggal 20 Mei 1996 dan tidak lagi mengudara siaran tamat hari terakhir sejak pada tanggal 31 Agustus 2003. Selama di SCTV Arief melakukan tugas produser, peliputan berita, penyiar berita dan pembawa acara berita sebagai news anchor Arief sempat meraih penghargaan Panasonic Awards sejak pada tahun 2002. Prestasi di belakang layarnya dimulai di RCTI mulai mengudara siaran perdana hari pertama sejak tanggal 1 Oktober 2003 saat ia menjadi programming manager. Arief kembali terjun ke dunia penyiar berita sejak pada tanggal 11 Maret 2004 saat menjadi wakil pemimpin redaksi di Seputar Indonesia RCTI. Arief lalu menjadi pemimpin redaksi di Seputar Indonesia RCTI sejak tanggal 1 Januari 2005.

Sejak tanggal 1 Desember 2008, Arief juga menjabat sebagai direktur programming dan produksi sekaligus merangkap sebagai Managing Director di Sindo TV sebagai stasiun televisi berjaringan bersiaran nasional milik komersial secara komersial di bawah grup Sindo Media.

Di bulan Maret 2014 ia mundur dari jabatannya di SindoTV untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif lewat Partai Hanura. Pertengahan April 2017, Arief resmi menjadi anggota di Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan setelah sebelumnya ia menjalankan tugas sebagai anggota di Komisi I DPR-RI yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, dan Komunikasi dan Informatika.

 

Sumber : id.wikipedia.org dan wikidpr.org

KOMENTAR ANDA

Selamat Jalan Bung Candra

Sebelumnya

Kabar Duka, A.R Wahab Meninggal Dunia

Berikutnya

Artikel Alumni