post image
Yosie Kuranji.
KOMENTAR

Yosie Kuranji, lahir tahun 1977, masuk dan berkuliah di Fakultas Hukum Unpad di tahun 1995, lulus tahun 1999 dengan predikat Cum Laude. 

Walaupun kuliah dan lulus dari Fakultas Hukum, Yosie ternyata lebih tertarik mengurus pengembangan sumber daya manusia (SDM). 
Pengalaman bekerja semenjak lulus kuliah di bidang Human Resources (SDM) di berbagai bidang perusahaan, seperti di Lafarge, Heinz ABC, dan Wipro.

Saat ini, Yosie bekerja di Retail industry sebagai HR Director untuk Inditex Brands (Zara, Massimo Dutti, Pull& Bear, Stradivarius, dll).

Karena ketertarikan pada pengembangan SDM dan menyukai anak-anak, dia lebih suka mencari kegiatan pada weekend sebagai guru volunter. Salah satunya yakni menjadi guru untuk anak-anak jalanan di ‘Sahabat Anak’ Grogol dan kini aktif sebagai guru volunter di yayasan milik Gojek, ‘Bersama bisa’. 

Memiliki prinsip, jika bisa meluangkan waktu mengajar anak-anak jalanan serta memberikan pandangan luas mengenai hidup yang lebih baik dari kehidupan yang saat ini mereka jalani, mungkin akan membuat 1-2 orang lepas dari kehidupan di jalan dan mereka bisa memiliki kehidupan yang lebih layak. 

Selain mempelajari manusia, dia sangat tertarik mempelajari pengelolaan energi dari alam semesta. 
Saat ini, Yosie juga terlibat aktif sebagai Mass Healing Team pada Matrix Cosmic Energy Healing, yang berfokus membantu pasien-pasien dengan kombinasi teknik Neuro science, Chikung, dan Epigenetics

Di sela-sela kesibukan, selalu disempatkan waktu untuk berolahraga. Saat ini, Yosie memiliki hobi berkuda, dan menemukan passion pada hewan bersahabat yang satu ini.

Masih punya cita-cita ingin menjadi atlet berkuda nasional, hahaha... (ini super bercanda).

KOMENTAR ANDA

Selamat Jalan Bung Candra

Sebelumnya

Kabar Duka, A.R Wahab Meninggal Dunia

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Alumni