post image
PlayStation 5 kini sudah dirilis oleh perusahaan Sony. (Sumber foto: Antara)
KOMENTAR

Harga konsol game terbaru milik Sony, PlayStation 5, dilaporkan sempat bocor di e-commerce.

Dikutip dari laman USA Today, harga PS5 sempat muncul di situs belanja online Amazon UK, yakni 599 pound sterling atau sekitar Rp10,6 juta, untuk varian 2TB.

Laman BGR juga memberitakan bahwa PS5 varian 500GB dan 1TB juga terlihat di Amazon UK dengan harga yang sama.

Amazon telah mengkonfirmasi kepada IGN bahwa daftar harga itu adalah kesalahan dan tidak mewakili rencana Sony.

"Ini adalah kesalahan," kata juru bicara Amazon UK kepada IGN ketika ditanya tentang harga PS5, dan menyebut "diberi harga sebagai produk dummy dengan harga dummy."

Sebagai perbandingan, 1TB PS4 Pro saat ini dijual di Amazon UK seharga 349 pound sterling atau sekitar Rp6,2 juta, hampir setengah dari bocoran harga PS5.

Dari awal rumor kehadirannya, PS5 memang dikabarkan akan dibanderol dengan harga tidak murah. Laporan Bloomberg awal tahun ini memperkirakan biaya produksi PS5 450 dolar AS (sekitar Rp6,4 juta) per unit.

Forbes memperkirakan PS5 ditawarkan dengan harga 599 dolar AS atau sekitar Rp8,5 juta.

Sedangkan, Techradar memprediksi PS5 akan dilego dengan harga sekitar 500 dolar AS (Rp7,1 juta) atau 500 pound sterling (Rp8,9 juta), yang akan menjadi konsol PlayStation paling mahal dalam sejarah Inggris.

Sementara itu, direktur pelaksana riset ekuitas di Wedbush Securities, Michael Pachter, mengatakan Sony kemungkinan mengincar titik harga 500 dolar AS.

"Menurut saya, apapun di atas 499 dolar AS bermasalah... Ditambah fakta bahwa kita kemungkinan akan masih berada dalam kondisi resesi di musim gugur, sehingga kemungkinan akan mengurangi permintaan jika harga PS5 lebih tinggi," ujar Pachter.

PlayStation 5 akan dijual pada musim liburan tahun ini. Konsol game tersebut akan diluncurkan dalam dua pilihan yaitu model standar dengan drive disk Blu-ray Ultra HD, dan model digital tanpa drive disk.

KOMENTAR ANDA

Irawati Hermawan: Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya

Menlu Retno: Bagi Saya Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sudah Seorang Pahlawan

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual