post image
KOMENTAR

Ahmad Rusdi lahir di Pekalongan, Agustus 1957, masuk dan kuliah di Universitas Padjadjaran pada tahun 1976 dan pernah menjadi Ketua Pramuka Unpad. Ia kini tinggal di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Sejak tahun 1983 hingga kini, ia mengabdi di Kementerian Luar Negeri (KEMLU), dengan penempatan di KBRI Praha, Islamabad, London, Dubes Yunani, dan Dubes RI di Bangkok, Thailand.

Selain itu, sejak masuk KEMLU, ia aktif di bidang protokol dengan mengabdikan diri dalam lingkup kepresidenan sampai ia diangkat menjadi Direktur Protokol KEMLU, Kepala Biro Istana, Kepala Rumah Tangga Istana, dan sebagai Dirjen Protokol dan Konsuler KEMLU.

Ahmad Rusdi juga aktif pada kegiatan pramuka di Kwartir Nasional (Kwarnas) dan menjadi Wakil Ketua Hubungan Internasional selama tiga periode sampai tahun 2023.

Sejak tahun 2015, ia terpilih sebagai anggota Komite Pramuka se Asia-Pasifik yang berpusat di Manila. Kemudian, terpilih sebagai Ketua Pramuka se Asia-Pasifik Ex-Officio sebagai pengurus pramuka dunia (2018-2021).

KOMENTAR ANDA

Selamat Jalan Bung Candra

Sebelumnya

Kabar Duka, A.R Wahab Meninggal Dunia

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Alumni