post image
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam webinar bertajuk "Vaksinasi Covid-19: Apa Yang Perlu Diketahui Para Tenaga Kesehatan" yang diselenggarakan IKA Unpad, Sabtu (9/1)./RMOL
KOMENTAR

Ucapan terimakasih dan bahagia disampaikan langsung Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin karena telah diajak bergabung dan menjadi keynote speaker dalam acara webinar yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad), Sabtu (9/1).

BGS mengatakan, dia menerima mandat sekaligus tugas dari Presiden RI Joko Widodo untuk memperbaiki sektor kesehatan di Indonesia, terutama dalam menangani pandemi Covid-19.

Namun, untuk mewujudkan perbaikan sektor kesehatan itu diperlukan langkah inklusif dengan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk Ika Unpad.

"Memang saya dikasih tugas sama Bapak Presiden untuk bisa mensukseskan program vaksinasi dan juga mengatasi pandemi. Itu jangka pendek. Jangka panjang, memang ada permintaan untuk bisa memperbaiki health security di Indonesia," ujar BGS dalam webinar bertajuk "Vaksinasi Covid-19: Apa Yang Perlu Diketahui Para Tenaga Kesehatan" yang diselenggarakan IKA Unpad.

"Buat saya, saya mau titip. Ini enggak bisa saya lakukan sendiri. Harus dilakukan bersama-sama. Saya bilang ke Kemenkes masalahnya terlalu besar untuk kita secara ekslusif. Tetapi ini harus inklusif merangkul semua komponen bangsa. Jadi, saya senang sekali, karena saya pasti membutuhkan bantuan dari teman-temAn di Unpad yang memiliki orang-orang yang berkecimpung di dunia kesehatan yang banyak sekali," sambungnya.

"Enggak mungkin saya lakukan sendiri ini, harus membangun jadi satu gerakan, bukan hanya program saja, gerakan yang bisa sama-sama kita tangani," demikian BGS.

Hadir dalam acara webinar tersebut antara lain; Ketua Umum Ika Unpad Irawati Hermawan, Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Yudi Mulyana Hidayat, Ketua IKA Fakultas Kedokteran Unpad Lia Gardenia Partakusuma, dan alumni Unpad yang lainnya.

KOMENTAR ANDA

Irawati Hermawan: Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya

Menlu Retno: Bagi Saya Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sudah Seorang Pahlawan

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual