post image
IKA Unpad turut serta dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, pada Rabu, 28 Oktober 2020.
KOMENTAR

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menyelenggarakan peringatan di Monunen Perjuangan Rakyat Jawa Barat,  Bandung, pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Acara dimulai dengan pembacaan Sumpah Pemuda oleh Ketua Umum IKA Unpad,  Irawati Hermawan didampingi oleh Ketua BEM Unpad, Rizal Ilham Pratama. 

Dalam orasinya, Teh Ira, panggilan akrabnya, menyebutkan bahwa pemuda sejak jaman dulu menjadi pemersatu di tengah berbagai ragam suku, agama dan golongan.  

"Saat ini,  peran pemuda dalam situasi pandemi ini juga sangat diharapkan.  Apalagi pemuda saat ini cakap dalam hal digitalisasi dan berbagai macam usaha,  diharapkan dapat memulihkan Keadaan," katanya.

Lebih lanjut, Teh Ira mengatakan, peran generasi milenial sangatlah vital di zaman penuh perkembangan ini.

"Kita semua bergantung pada generasi muda.  Apalagi pada saat bonus demografi.  Peran generasi milenial sangat vital," ujar Ketum IKA Unpad itu.

Ketika ditanya mengenai keberpihakan terhadap kaum muda dalam struktur kepengurusannya,  Irawati menjawab dalam struktur kepengurusannya ada sekitar 70 persen kaum muda yang duduk dalam kepengurusan IKA periode 2020-2024.

KOMENTAR ANDA

IKA Unpad Siap Realisasikan Halal Center dan Halal Park di Jawa Barat

Sebelumnya

Ida Fauziyah Nyatakan Sudah Ada 17 Provinsi Sepakat Tak Naikan Upah Minimum

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual