post image
Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan menyampaikan pidato sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat IKA Unpad periode 2020-2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 17 Oktober 2020
KOMENTAR

Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2020-2024, digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 17 Oktober 2020, pukul 9.00 WIB.

Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan menyampaikan dalam pidato sambutannya, kepengurusan yang ia emban, terbuka bagi para alumni yang ingin berkiprah, karena susunan kepengurusan IKA Unpad akan bersifat inklusif.

"Kepengurusan IKA Unpad ke depan terbuka bagi alumni yang ingin berkiprah. Karenanya, susunan kepengurusan IKA akan bersifat inklusif. Dengan memperhatikan keterlibatan perempuan, milenial dan, rekan-rekan yang memiliki kebutuhan kusus atau disabilitas," kata Irawati Hermawan.

Teh Ira, sapaan akrabnya, mengatakan, IKA Unpad yang merupakan aset Jawa Barat, diharapkan bisa bermanfaat mencakup taraf nasional.

"Dengan keberagaman dan keanggotaan yang melebih 180.000 orang, IKA Unpad, aset Jawa Barat yang diharapkan dapat bermanfaat secara nasional," ujarnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Teh Ira mengajak para alumni yang berkiprah dalam berbagai bidang untuk turut andil dalam kepengurusan IKA Unpad ke depan.

"Dalam waktu dekat, kami akan melakukan rekrutmen anggota-anggota untuk melengkapi dan memperkuat kinerja pimpinan pengurus. Kami juga akan melakukan review setiap enam bulan, serta akan sangat fleksibel guna menjamin efektivitas kinerja pengurus untuk melayani para alumni," tuturnya.

Acara yang dilaksanakan secara terbuka ini, diawali dengan pembacaan SK pengukuhan dibacakan Kang Iswara, selaku Sekjen IKA Unpad dan pembacaan SK kepengurusan dibacakan oleh Kang Kusheriansyah, selaku Wa-Sekjen IKA Unpad.

Sebelumnya, Teh Ira terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad periode 2020–2024. Ia jadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua Umum IKA Unpad.

Teh Ira terpilih melalui mekanisme voting yang dilakukan dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Unpad di Hotel Banana Inn, Bandung, Jumat, 11 September hingga Minggu, 13 September 2020.

Dari enam kandidat Calon Ketum yang ditetapkan panitia Mubes dan Pemilu Raya Ika Unpad, Teh Ira memperoleh suara terbanyak.

KOMENTAR ANDA

Irawati Hermawan: Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya

Menlu Retno: Bagi Saya Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sudah Seorang Pahlawan

Berikutnya

Baca Juga

Artikel Aktual