post image
Potret Josef Koeberl. /The Guardian
KOMENTAR

Seorang pria Austria memecahkan rekornya sendiri untuk melakukan kontak seluruh tubuhnya dengan es batu terlama pada hari Sabtu, 5 September 2020.

Pria tersebut bernama Josef Koeberl. Sebelumnya, ia memecahkan rekor dengan berhasil bertahan selama sekitar 2 jam.

Dilansir dari The Guardian, Josef Koeberl berhasil bertahan selama 2 jam, 30 menit, dan 57 detik di dalam kotak kaca yang dibuat khusus yang diisi es batu hingga ke pundaknya.

Sebanyak 200 kilogram lebih atau sekitar 440 pon  es batu dibutuhkan untuk mengisi kotak tersebut. Kemudian, Josef Koeberl masuk ke dalam dengan hanya mengenakan celana renang.

Dalam upaya melawan  rasa sakit dan ngilu yang disebabkan oleh suhu yang membekukan, Josef Koeberl mengatakan dia mencoba untuk fokus pada emosi dan pikiran positif.

"Saya melawan rasa sakit dengan memvisualisasikan dan menarik emosi positif sehingga saya bisa meredam gelombang rasa sakit ini, Dengan cara itu aku bisa bertahan."  kata Koeberl kepada wartawan The Guardian.

Sekelompok kecil orang-orang di alun-alun kota Melk di Austria Bawah turut menyaksikan Josef Koeberl memecahkan rekornya sendiri untuk kontak seluruh tubuhnya dengan es batu pada tahun 2019.

Ketika hendak masuk ke dalam kotak kaca berisi es batu, Josef Koeberl dilengkapi alat komunikasi untuk memberitahukan kondisinya kepada petugas medis yang berjaga di luar.

Setelah dikeluarkan dari kotak es oleh asistennya, dia mengatakan bahwa matahari terasa sangat luar biasa di punggungnya.

“Saya akan berhasil mengenakan kaus kaki saya sendiri. Hal pertama yang harus dilakukan pemanasan adalah kaki Anda,” katanya.

Setelah memecahkan rekor melakukan kontak seluruh tubuh dengan es batu selama 150 menit lebih, Josef Koeberl malah memakan es krim.

Josef Koeberl berencana untuk memecahkan rekornya sendiri sekali lagi tahun depan di Los Angeles. Timnya mengatakan bahwa rekor pribadi Josef Koeberl juga merupakan rekor dunia saat ini dalam hal melakukan kontak seluruh tubuhnya ke dalam es batu selama mungkin.

KOMENTAR ANDA

Niat Bersihkan Gorong-gorong, Petugas Malah Temukan 'Tikus Raksasa'

Sebelumnya

Melalui Lab Jasa Uji FTIP, Unpad Terpilih Jadi PTN Pembina Magang Pranata Laboratorium Pendidikan

Berikutnya

Artikel Aktual