post image
Harvest Moon 2, salah satu permainan PS 1 paling terkenal pada masanya.
KOMENTAR

Siapa sih yang tidak kenal dengan konsol video game PlayStation 1 (PS 1) besutan Sony? Konsol permainan jadul ini sempat booming pada tahun 90an hingga 2000an awal, sebelum kemudian digantikan dengan PS 2 yang lebih baru.

Meskipun PS 1 sudah dianggap ketinggalan jaman, nyatanya masih banyak orang yang menyukai permainan-permainannya. Ada yang bermain video game PS 1 untuk sekedar bernostalgia, ada pula yang bermain untuk sekedar bersenang-senang bersama orang-orang terdekatnya. Nah buat kamu yang merindukan masa-masa bermain game PS 1 bersama kerabat-kerabat kalian, dibawah ini ada 6 game PS 1 paling legend di masanya yang mungkin sudah pernah kalian mainkan juga. Let’s check it out!

Crash Team Racing (CTR)

CTR adalah game balapan go-kart dengan karakter-karakter kartun yang dapat dimainkan hingga empat pemain. Yang membuat permainan ini menarik adalah karena permainan ini mengijinkan kamu untuk bermain „curang“ agar bisa memenangkan balapan, seperti menggunakan jalan pintas, menembakkan senjata, dan memasang jebakan. Cara „curang“ inilah, yang membuat persaingan balapannya terasa makin seru, karna untuk bisa menang balapan, jago mengebut saja tidaklah cukup.

Harvest Moon 2: Back to Nature

Dalam game ini kita akan memainkan karakter seorang pemuda yang mendapatkan warisan perkebunan dari kakeknya yang baru saja meninggal. Pemain diharuskan untuk mengelola sebuah perkebunan dan berusaha untuk diterima oleh para warga desa. Selain mengurus perkebunan, kamu juga dapat melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti memancing, mengikuti festival di desa, dan menikah dengan gadis desa setempat.

Nascar Rumble

Hampir mirip dengan CTR, Nascar Rumble juga merupakan permainan balapan dimana pemainnya juga bisa menggunakan senjata dan jalan pintas untuk memenangkan perlombaan. Hanya saja dalam game ini, kamu akan balapan menggunakan mobil-mobil balap NASCAR dan beberapa kendaraan-kendaraan unik lainnya seperti truk ayam, mobil bermesin jet dan lain-lainnya.

Bishi Bashi Special

Video game ini merupakan kumpulan dari permainan-permainan kecil yang dapat dimainkan beramai-ramai hingga empat pemain. Game ini cukup mudah untuk dimainkan, cukup dengan mengikuti petunjuk yang diberikan sebelum memulai permainan kecilnya. Meskipun mudah, pemain tetap butuh ketangkasan untuk bisa memenangkan permainan-permainan kecil tersebut.

Super Shot Soccer

Buat kalian yang bosan dengan permainan sepak bola yang begitu-begitu saja, game ini wajib banget buat dimainkan. Dalam game ini, kita akan memainkan timnas sepak bola negara-negara di seluruh dunia, masing-masing timnya punya jurus-jurus uniknya. Ada jurus untuk tendangan berapi, jurus untuk merebut paksa bola musuh, jurus untuk meniup bola ke arah gawang lawan, dan masih banyak lainnya.

Pepsiman

Dalam game ini kamu akan memainkan sesosok superhero bernama Pepsiman. Tugas kamu adalah untuk membawa Pepsiman berlari menghindari segala halang rintang yang ada supaya sang Pepsiman dapat membawakan sekaleng Pepsi untuk menolong orang-orang yang kehausan tepat pada waktunya. Terdengar mudah? Tunggu sampai kamu bertemu dengan halang rintang yang harus dilewati oleh sang Pepsiman.

Nah, itu tadi 6 game-game PS 1 yang pernanh terkenal pada masanya. Buat kamu yang rindu nostalgia suasana bermain ­game PS 1, kamu bisa membeli konsol PlayStation Classic yang sudah dirilis kembali oleh pihak Sony, atau kamu bisa mendownload PSX Emulator di PC atau laptop kamu ya. Selamat bernostalgia!

KOMENTAR ANDA

Irawati Hermawan: Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya

Menlu Retno: Bagi Saya Prof. Mochtar Kusumaatmadja Sudah Seorang Pahlawan

Berikutnya

Artikel Aktual